Salut, Ini Target Galang Hendra Jelang Balap WSSP 300 di Portugal

Ahmad Ridho - Jumat, 14 September 2018 | 15:14 WIB
Galang Hendra
Rian/GridOto.com
Galang Hendra

MOTOR Plus-online.com - Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra akan turun dalam seri ke-7 World Super Sport 300 (WSSP300) yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal pada 14-16 September ini.

Pada keikutsertaannya ini, Galang menargetkan dapat naik podium.

Galang mengaku optimis dapat meraih hasil tersebut, dengan modal menjalani persiapan yang matang, baik secara fisik ataupun mental.

Tak hanya itu, Galang juga menyatakan termotivasi untuk meraih prestasi lebih baik, setelah pada 9 September mendapat penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018kategori Olahragawan Berprestasi Balap Motor dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

(BACA JUGA: Polisi Berhak Menilang Walau Punya Sim Tapi Ketinggalan, Nih Pasalnya..)

"Tahun kemarin saya pernah balapan di Portimao saat wild card pertama kali WorldSSP300.

Untuk karakter sirkuit saya sudah mengetahuinya dan saya ingin lebih cepat lagi," kata Galang melalui keterangan tertulis Yamaha Racing Indonesia, Kamis (13/9/2018).

Selama jeda beberapa bulan WSSP300, Galang sempat mengikuti balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas Super Sport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia pada 29 Juli 2018. Saat ini Galang ada di peringkat ke-6 klasemen sementara WorldSSP300.

Karena gap atau jarak poin dengan peringkat ke-3 (Borja Sanchez) hanya 6 poin saja, Galang masih memiliki peluang yang besar untuk menaikan posisinya.

Editor : Ahmad Ridho
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA