Pertahankan Tradisi Juara, Instruktur Safety Riding Indonesia Juara di Jepang

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 20 Oktober 2017 | 15:27 WIB
Eka
Pertahankan tradisi juara

MOTOR Plus-online.com - Fendrik Alam mampu mempertahankan tradisi juara di gelaran The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 yang berlangsung di Suzuka, Jepang (19-20/10).

Salah satu Instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang juga Instruktur safety riding PT Mitra Pinastika Mulia, main dealer Honda wilayah Jatim dan Nusa Tenggara Timur tersebut berhasil meraih juara di dua kategori di kelas Grom 125.

Frendrik berhasil menempati posisi kedua pada kategori grup C dan juara III kategori antar grup setelah bersaing dengan 11 instruktur safety riding dari 6 negara yang bertanding di kategori ini, termasuk instruktur tuan rumah, Jepang.

Eka
"Kompetisi berjalan sangat ketat. Banyak instruktur dari negara lain yang juga memiliki skill sangat baik. Saya senang sekali bisa juara di kompetisi ini. Semoga pencapaian ini bisa bermanfaat untuk bekal mengkampanyekan safety riding di Tanah Air," ujarnya Fendrik yang juga mantan pembalap nasional di Tanah Air.

Selain skill yang bisa dibilang merata antar instruktur, kompetisi juga digelar dalam kondisi hujan dan trek kompetisi yang basah menjadi salah satu tantangan terbesar pada kompetisi tahun ini pada uji praktik plank riding, course slalom, dan braking.

(BACA JUGASebelum Ke Jepang, Instruktur Safety Riding Indonesia Lakukan Pemanasan Dahulu)

Selain mengutus Fendrik, AHM juga memberangkatkan 3 instruktur terbaik lain yang merupakan jawara Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) yang digelar secara nasional pada bulan Mei 2017 lalu.

Reza Novendri dari PT. CDN – Aceh bertanding di kelas big bike 750 cc, Isa Giant Imandra dari Astra Motor Semarang yang merupakan jawara kedua pada kelas yang sama bertanding pada kelas 400cc bersama dengan Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition di kelas 125cc tahun 2016.

Eka
"Sayangnya di kelas lain instruktur safety riding kita belum beruntung. Kami yakin banyak pelajaran yang bisa didapat dari kompetisi ini untuk pengembangan kampanye dan edukasi safety riding yang kami lakukan bersama para inatruktur di Tanah Air nanti," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Selamat!





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular