Sebelum Ke Jepang, Instruktur Safety Riding Indonesia Lakukan Pemanasan Dahulu

Arseen - Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:29 WIB
AHM
Jepang Bakal Jadi Ajang Unjuk Gigi Instruktur Safety Riding Indonesia

MOTOR Plus-online.com - Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, para instruktur binaan Honda terlebih dahulu menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing- masing.

Dari situ selama 2 minggu terhitung sejak 25 September 2017 hingga 9 Oktober 2017 para instruktur mengikuti pelatihan terpusat di Safety riding Center MPM, Surabaya.

Latihan praktik dilakukan demi menjaga konsistensi peserta dalam pencapaian waktu dan performa maksimal dalam sesi braking, plank riding , dan slalom course.

Tidak ketinggalan kelas motivasi dan latihan fisik diantaranya lari dan gym untuk tetap menjaga kebugaran.

(Baca juga: Jepang Bakal Jadi Ajang Unjuk Gigi Instruktur Safety Riding Indonesia)

Kompetisi The 18th Safety Japang Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996.

Tahun ini merupakan kali ke 10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang.

AHM
Sebelum Ke Jepang, Instruktur Safety Riding Indonesia Lakukan Pemanasan Dahulu
Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik.

Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.  
 
Pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank riding , dimana para kontestan bersaing dalam teknik kontrol keseimbangan sepeda motor dengan kecepatan yang sangat rendah dengan  menerapkan postur berkendara yang aman.

Peserta juga akan diuji teknik berkendara yang tepat pada sesi uji course slalom .

Sedangkan pada sesi braking, peserta diuji terkait teknik pengereman jarak dekat secara stabil.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular