Empat Instruktur Honda Indonesia Bersaing Di Jepang

Mohammad Nurul Hidayah - Kamis, 19 Oktober 2017 | 08:23 WIB
Eka

MOTOR Plus-online.com - Empat instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) bersaing dengan peserta dari berbagai negara lain di Asia untuk mengikuti gelaran The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 yang dipentas di Suzuka, Jepang (19-20/10).

Mereka adalah; Fendrik Alam Pribadi yang merupakan jawara pertama kelas sport AH-SRIC akan bertanding pada kelas 125 cc, sementara itu jawara pertama pada kelas big bike AH-SRIC Reza Novendri dari PT. CDN – Aceh akan turun pada kelas big bike 750 cc.

Sedangkan Isa Giant Imandra dari Astra Motor Semarang yang merupakan jawara kedua pada kelas yang sama akan bertanding pada kelas 400 cc bersama dengan Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition di kelas 125 cc tahun 2016.

(BACA JUGASebelum Ke Jepang, Instruktur Safety Riding Indonesia Lakukan Pemanasan Dahulu)

Eka
Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara.

Lalu pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank ridding, course slalom, dan braking.

Namun sayangnya, persiapan yang sudah dilakukan para instruktur safety riding terbaik dari Indonesia ini harus lebih matang lagi karena kondisi cuaca di Suzuka berlangsung hujan dengan kondisi trek basah dan suhu 15 derajat Celcius.

"Mereka akan dihadapkan dalam kondisi yang sulit dengan kondisi trek basah seperti ini. Di trek kering, seharusnya mereka akan lebih baik lagi tentunya. Tetapi sebelum bertanding, mereka juga sudah melakukan persiapan beberapa hari di Suzuka dengan kondisi yang sama seperti ini, jadi dengan persiapan yang sama, semoga mereka akan bisa tampil lebih optimal dan berprestasi," ujar Ahmad Muhibbiddin Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Good luck!





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular