Enggak Nyangka, Begini Loh Caranya Agar Motor Tidak Digondol Maling Kata Polisi Cimahi

Arseen - Kamis, 25 Oktober 2018 | 18:47 WIB
Tribunnews.com
Ilustrasi maling motor

MOTOR Plus-online.com - Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman mengimbau warga Kota Cimahi untuk waspada dan harus lebih mengenal tetangga sekitar.

Hal tersebut untuk mengantisipasi aksi curanmor yang sedang marak.

Menyusul setelah adanya pelaku curanmor YS (32) yang digerebek warga setempat di kontrakannya, Jalan Kamarung RT 04/04, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (25/10/2018) dinihari.

Penggerebakan tersebut dilakukan warga setelah pelaku mencuri motor Honda Vario warna putih merah dengan nomor polisi D-4370-SAS, pada Rabu (24/10/2018) pukul 03.00 WIB milik Rian Zakaria (25).

Juara Dunia Mah Gitu, Ditawarin Kontrak Seumur Hidup Jawaban Marc Marquez Cuma Gini

Catat, Polisi akan Razia Besar-besaran Dimulai November

Saat itu, YS mencuri motor tersebut saat diparkirkan oleh pemiliknya di teras rumahnya, Jalan H Danudin Nomor 18-A, RT 01/05, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

Menurut Sutarman, pelaku curanmor yang beraksi di Kota Cimahi menyamar sebagai warga yang mengontrak atau tinggal di rumah kos, namun aktivitas sehari-harinya tidak diketahui warga setempat.

"Untuk menghindari kasus seperti ini, warga harus lebih berhati-hati saat memakirkan motor baik di halaman maupun di teras rumah dan harus lebih mengenal tetangga baru," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (25/10/2018).

Selain itu, kata Sutarman, Ketua RT dan Ketua RW harus proaktif mengecek identitas para pendatang yang masuk ke wilayahnya.

"Jadi RT/RW harus mengecek identitas dan pekerjaannya harus diperhatikan kalau ada warga pendatang yang ngontrak atau ngekos," katanya.

Namun menurut Sutarman, aksi kejahatan tersebut tak hanya dilakukan oleh warga pendatang, bisa saja dilakukan oleh warga asli Kota Cimahi.

 Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Begini Caranya Kata Polisi di Cimahi agar Motor Kita Tidak Raib Digondol Maling

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.