Pemotor Bandel Bongkar Paksa Pembatas Beton U-turn di Ciputat, Bikin Macet dan Rawan Celaka

Ahmad Ridho - Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:29 WIB
Tribun Jakarta
Pengendara motor geser penutup jalan u-turn di jalan juanda, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (14/8/2018).

MOTOR Plus-online.com - Hari pertama percobaan penutupan u-turn atau jalur putar balik yang dilakukan Dinas Perhubungan Tangerang Selatan (Tangsel) di sepanjang Jalan Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), ditanggapi dengan aksi perlawanan dari sejumlah pengendara.

Perlawanan yang dimaksud adalah pembukaan secara paksa pembatas jalan yang ditata untuk menutup u-turn tersebut.

Penutupan dilakukan di u-turn depan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, u-turn depan Kompleks Dosen UI dan u-turn Sandratex.

Akses putaran yang disediakan, berada di u-turn Pasar Ciputat dan u-turn Sepolwan.

(BACA JUGA: Tabrakan Membuat M Fadli Harus Kehilangan Kakinya, Begini Nasib Pembalap Thailand yang Menabraknya Sekarang)

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, sekira pukul 09.00 WIB, Selasa (14/8/2018), pengendara sepeda motor menggeser penutup batas jalan pada u-turn depan Kompleks Dosen UI.

Seorang pria yang terlihat mengenakan pakaian putih biru menggeser penutup jalan dan membiarkan pengendara wanita yang memboncengnya lewat.

Pengendara motor lain pun mengikuti, hingga si pria yang mengenakan pakaian putih biru itu harus menunggu beberapa saat dan menutupnya lagi.

Sekira 20 menit sebelumnya, di putaran depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah pun sudah dalam kondisi tergeser dan ramai pengendara motor memutar lewat pembatas yang tergeser itu.

Source : Tribunnews.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.