Lagi-lagi Pelican Crossing Tuai Kontroversi, Gubernur Anies Baswedan Dinilai Tidak Memahami

Arseen - Rabu, 1 Agustus 2018 | 18:53 WIB
Adam
Pelican Crossing di Bundaran HI, Jakarta Pusat

MOTOR Plus-online.com - Berita seputar jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dirobohkan Beberapa hari belakangan lagi ramai.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginstruksikan untuk merobohkan JPO dengan menggantinya dengan Pelican Crossing.

Tapi kebijakannya tersebut diprotes oleh Indonesia Traffic Watch (ITW) yang merasa Gubernur DKI Jakarta harus bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan.

ITW menilai kebijakan Gubernur Anis adalah bukti bahwa dia kurang paham tentang kondisi riil lalu lintas dan perilaku pengendara di ibukota Jakarta.

(BACA JUGA: Heboh JPO Dibongkar dan Diganti Pelican Crossing, Anies Baswedan Diprotes Indonesia Traffic Watch (ITW))

"Kalau benar-benar sudah memahami, tidak mungkin ada kebijakan yang potensi menimbulkan bahaya bagi masyarakat yang sedang menyeberang," tegasnya.

Tidak hanya itu, kebijakan pembuatan Pelican Crossing akan memperlambat laju kendaraan dan kemudian berdampak pada terjadinya kepadatan kendaraan dan akhirnya menjadi macet.

"Sebaiknya sebelum membuat kebijakan Anies lebih dulu tarik nafas panjang dan koordinasi dengan stakeholder, agar kebijakannya relevan dengan kondisi yang ada," ucapnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.