Pelatihan Safety Riding Ala Rori

Cepi - Kamis, 25 Mei 2017 | 13:41 WIB

Demi mensosialisasikan safety rider saat konvoi bagi para bikers pemula pembesut Royal Enfield.

Royal Riders Indonesia (RORI) memberikan pengarahan langsung saat melaksanakan turing.

Seperti turing menuju Cibodas beberapa waktu lalu dan paling terbaru minggu kemarin ke Anyer.

"Bagi para newbie diwajibkan mengikuti dan memperhatikan semua tata cara yang dilakukan Road captain dan sweeper sejak start di Alam Sutera, Padeglang, Karang Bolong hingga Sambolo Resort yang berjarak 182 kilometer," jelas Adiel Syahputra

(BACA JUGA : Astra Honda Safety Riding Instructor Competition, Duta Keselamatan Berkendara)

Seperti yang dilakukan pada Minggu lalu, terhitung 31 pengendara motor Royal Enfield melakukan perjalanan menuju Sambolo.

"Setiba di lokasi, pada malamnya diadakan evaluasi bersama. Hal ini untuk mberikan pemahaman bagi 20 riders pemula untuk dapat mengikuti hingga membawa rombongan dengan selamat tanpa menganggu jalanan umum," imbuh Doddy Sety selaku sekjen RORI.

Keesokan harinya setelah beres makan-makan dan foto bersama di pantai Sambolo, Anyer para pemula yang masuk kualifikasi dipersilahkan mencoba  menjadi Road Captain dan Sweeper untuk membawa kembali rombongan hingga Jakarta.

Hal serupa juga dulakukan saat one day ride Minggu kemarin ke Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

"Ajang ini menjadi pembelajaran buat saya untuk lebih mahami cara menguasai motor yang aman dan memberi pengalaman berharga soal safety riding," tutup Aria member RORI termuda yang masih duduk di bangku SMU. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Cepi
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular