Akali Kabel Gas Untuk Skep Karburator

Motorplus - Jumat, 2 September 2016 | 11:49 WIB

Sarjono dari bengkel Ramayana Motorsport di Duren Sawit, Jakarta Timur, punya segudang ilmu. Meski bukan sarjana, tapi ilmu yang dimilikinya mungkin tak dimiliki tukang insinyur. He,he,he. Contohnya tips ringan buat brothers pembesut skubek yang doyan maen bore up dan ganti ke karburator model skep langsung bukan vakum. Sobat harus akali kabel gas untuk skep karburator.

“Matic kalau sudah dibore up, apalagi pakai klep gede, rasanya kurang cihuy kalau belum mengaplikasi karburator berventuri besar. Tentunya bertujuan untuk medapatkan performa akselerasi yang lebih responsif,” jelas pria yang biasa disapa John ini.

Nah, jika pakai karbu gede dengan sistem skep ditarik langsung oleh kabel gas macam Keihin PE dan sebagainya, tentu butuh penyesuaian pada kabel gasnya. “Kebanyakan mekanik memotong ujung kabel gas, lalu ditekuk dan dililit benang untuk bisa dikaitkan ke skep karbu,” ujarnya.

Trik akali kabel tali gas untuk skep karburator ini sudah lazim digunakan dan terbukti handal! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular