Baksos Ala Motor Besar Club Indonesia, MBC DKI Jakarta dan FKPM MBI

Motorplus - Kamis, 23 Juni 2016 | 04:31 WIB

Minggu lalu (19 /6) sekitar 30 motor gede (moge) tampak terparkir dengan atribut klub masing-masing, di area BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur. Semua itu brother Motor Besar Club (MBC) Indonesia yang bersiap-siap untuk baksos Ramadhan.

Uniknya, tak hanya motor berkubikasi besar yang berhenti di depan Garazi MBC, yang merupakan salah satu markas Motor Besar Club Indonesia. Di samping motor kubikasi besar dari merek seperti Harley Davidson, Moto Guzzi, Yamaha, Kawasaki, Benelli, dan lain-lain, terdapat pula kubikasi di bawah 200 cc, yaitu motor-motor Vespa.

“Di bulan yang baik ini, kami dari berbagai klub motor besar dan Vespa bersama-sama bahu membahu mengumpulkan baik barang maupun uang untuk dibagikan kepada anak-anak yang membutuhkan,” jelas Irianto Ibrahim, Ketua Pengurus Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Motor Besar Indonesia (MBI).

Salah satu peserta acara bakti sosial adalah biker asal Australia, Craig Knight, yang turut riding menuju lokasi bakti sosial. Craig yang juga merupakan penunggang motor besar di negara asalnya ini menunjukkan dukungannya untuk acara 'Jakarta Bike Week' yang akan digelar Motor Besar Club Indonesia tahun depan.

Tepat pukul 14.00 WIB, para biker berkonvoi meninggalkan Garazi menuju Panti Asuhan Shohibul Al Istiqomah, di daerah Cililitan, Jakarta Timur. Usai bercengkerama dengan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Shohibul Al Istiqomah, para biker pun tancap gas kembali. Kali ini menuju Yayasan Majelis Ta’lim Al Barokah, yang berlokasi di Bungur, Senen, Jakarta Pusat.

Lantunan musik Islami ditampilkan oleh anak-anak asuhan Yayasan Majelis Ta’lim Al Barokah yang telah berdiri sejak tahun 2004 itu. Harmoni suara merdu para penyanyi dan tabuhan musik gendang menambah suasana gembira sore itu. Karena memang ditujukan untuk menjadi wadah kegiatan masyarakat setempat, tampak pula para lansia di antara peserta acara bakti sosial tersebut.

Setelah bersalaman dan bersilaturahmi dengan warga Yayasan, para biker pun melakukan riding untuk berkumpul bersama biker lain untuk kesempatan bersilaturahmi. Acara bakti sosial yang turut didukung pula oleh Moto Guzzi dan Bank Mega ini pun ditutup dengan ucapan syukur sambil berbuka puasa bersama. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular