Pabrikan Motor Bikin Aplikasi Canggih Untuk Smartphone

Motorplus - Kamis, 5 November 2015 | 09:52 WIB

Di zaman yang semakin modern, pabrikan motor mulai bikin aplikasi khusus untuk bikers. Aplikasi ini bisa dijalankan di smartphone. Maklum, masyarakat sekarang punya hubungan sangat dekat dengan smartphone. Makanya, enggak heran kalau pabrikan motor mulai melirik dengan membuat aplikasi yang memberikan kedekatan antara riders dengan motornya.

Pabrikan motor mulai bikin aplikasi khusus untuk bikers dimulai pada pemilik motor premium. Seperti Ducati yang meluncurkan aplikasi khusus untuk All New Multistrada. Aplikasi ini bisa membaca jarak jelajah yang dilakukan motor, memberikan info real time lean angle, konsumsi bahan bakar, persentasi riding mode yang digunakan dan banyak lagi yang lainnya.

Bukan cuma Ducati, Yamaha juga punya sistem yang dihubungkan pada Yamaha R1m dan New R1. Aplikasi yang dibuat Yamaha ini diberi nama Y-Trac. Aplikasi ini bisa membaca beberapa instrumen yang dihasilkan motor selama di dalam lintasan. Bahkan, untuk menseting beberapa mode berkendara juga bisa dilakukan langsung pada smartphone. Lebih mudah dan mendekatkan riders dengan motornya.

Menariknya lagi, seluruh data yang ditampilkan di aplikasi bisa dishare ke sosial media. Jadi, sobat bisa mejeng dan membandingkan kegitan dengan teman lainnya. Sebuah program yang sangat menarik. Semoganya saja pabrikan motor juga mulai bikin aplikasi khusus untuk bikers yang punya motor produksi masal lainnya. Jadi, bukan cuma pemilik motor premium saja yang bisa menikmati fitur ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular