Pakai Slang Radiator Berwarna Untuk Yamaha MT 25

Motorplus - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 22:30 WIB

Tampang Yamaha MT-25 yang telanjang, bikin kabel-kabel dan slang radiator terlihat mata. Bukan dijadikan sebagai kekurangan, malah bisa dipercantik dengan pakai slang radiator berwarna untuk Yamaha MT 25. Trik ini, bisa bikin ciamik tampilan MT-25. Apalagi, pilihan warna slang radiator ini bisa disesuaikan dengan bodi motor.

“Di dunia, baru ProjectOne yang bikin selang radiator untuk MT-25,” bangga Benny Saputra, owner One3 Motoshop yang buka workshop di Jl. Raya Kelapa Puan AF 1 No. 24, Gading Serpong, Tangerang. Slang ini, ada dua pilihan warna yaitu merah dan biru. Dengan bahan silikon, slang ProjectOne ini bisa lebih kuat dibanding standarnya.

Pakai slang radiator berwarna untuk Yamaha MT 25 untuk atasi slang MT-25/YZF-R25 yang bocor dan getas. “Dengan slang ini, gejala itu enggak bakal terjadi. Pasalnya, slang standar terbuat dari karet. Sedangkan, slang ProjectOne ini berbahan silikon yang dibikin tiga lapis. Produksinya langsung dibikin di Taiwan,” jelas pria yang punya Yamaha YZF-R6 itu.

Karena pakai slang radiator berwarna untuk Yamaha MT 25 lebih kuat dari standarnya, Benny juga mengklaim beberapa tim balap yang pakai R25 menggunakan produknya itu dan belum ada komplen. “Cara pasangnya juga sangat mudah,” katanya. Mula-mula copot kedua slang standar, yang berada di kiri dan kanan. Buka pengikat (klem) slang radiator bagian bawah menggunakan obeng (- atau +). Kleman atas cukup direnggankan dan geser ke bawah.

Setelah terlepas, tampung coolant yang tumpah dari radiator atas. Kemudian, pasang slang ProjectOne dengan membalik prosesi bongkar slang standarnya. “Sebelum kleman dipasang, usahakan pijat-pijat terlebih dahulu agar tidak ada udara yang terperangkap di dalamnya,” wanti pria yang menjual part ini seharga Rp 650 ribu. Selain gaya, ternyata fungsinya oke juga nih! Kalau mau, monggo calling nomer ini (021) 5468-388. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.