Adu Konsumsi BBM Satria F-150 dan MX King 150

Motorplus - Senin, 20 April 2015 | 13:00 WIB

Sampai sekarang, masih banyak yang mengkomparasi Suzuki Satria F-150 dan Yamaha MX King 150. MOTOR Plus mencoba adu konsumsi BBM Satria F-150 dan MX King 150 untuk penggunaan harian. Maklum, motor ini bermain di segmen pasar yang sama. Makanya, tidak ada salahnya kalau kita cari tahu bagaimana konsumsi BBM motor bebek spesial dan ayam jago berkapasitas mesin 150 cc ini.

Adu konsumsi BBM Satria F-150 dan MX King 150 dilakukan oleh satu rider. Metode pengujian dilakukan fuel to fuel dengan jalur perkotaan. Supaya adil, keduanya dikasih minum bensin Pertamax dan kecepatan maksimal dibatasi 80 km/jam saja.

Nah, motor pertama yang diuji dalam adu konsumsi BBM Satria F-150 dan MX King 150 ini adalah MX-King 150. Motor diajak menempuh jarak 60 km dengan kondisi jalan yang padat. Bebek super andalan Yamaha ini menghabiskan sebanyak 1,2 liter Pertamax. Jika dihitung dengan metode full to full, 1 liter Pertamax di MX King dapat menempuh jarak 50 km/jam.

Beralih ke ayam jago bikinan Suzuki, motor diajak menempuh jalur yang padat khas perkotaan. Total jarak yang ditempuh 64 km dengan konsumsi BBM sebanyak 1,4 liter. Artinya, jika dihitung dengan metode full to full, 1 liter BBM mampu membawa motor melaju sejauh 45,7 km/liter. Atau sedikit lebih boros dibandingkan MX King. Maklum, MX King punya torsi yang besar. Efeknya, motor lebih bertenaga pada putaran bawah yang membuat lebih irit di jalur perkotaan yang stop and go. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular