CS1 Pakai Teknologi Injeksi CBR 150 Dan DOHC

Motorplus - Senin, 9 Februari 2015 | 11:50 WIB

Di Surabaya, Jawa Timur, sudah ada duluan tuh Honda CS1 Pakai Teknologi Injeksi CBR 150 dan DOHC (Double Overhead Camshaft) . Padahal, isunya baru terdengar di dunia maya. Tapi, ini bukan bikinan PT Astra Honda Motor (AHM) loh. Melainkan hasil rekayasa HKU Racing Motorsport!

Lah, kok sudah injeksi dan 150 cc? Kan kapasitas standarnya 125 cc dan kaburator! Bagaimana cara CS1 Pakai Teknologi Injeksi CBR 150 dan DOHC

“CS1 ini jadi injeksi dan DOHC, teknologinya comot dari Honda CBR 150R,” bilang Hermanu, pentolan dari bengkel HKU Racing Motorsport di Jl. Raya Kebonsari No. 26 Surabaya, Jawa Timur.

Susah enggak CS1 Pakai Teknologi Injeksi CBR 150 dan DOHC? “Adopsi komponen CBR 150R ke CS1 enggak banyak kesulitan, karena hampir mirip-mirip. Yang paling sulit saat merunut kabel bodi CBR 150R di sasis CS1. Lainnya, terbilang mudah,” bilang Hermanu, yang juga membanderol proses ini Rp 4 jutaan saja. Kalau mau jelas, monggo calling bro Hermanu yang spesialis ubah karbu ke injeksi di nomer HP. 0812-3009-5466.

“Setelah ketemu jalurnya, eh kepanjangan. Jadi, wajib dipotong supaya panjangnya pas dan enggak betumpuk. Saat proses ini lumayan cukup lama, karena wajib merunut satu persatu kabel,” terangnya sambil minum es buah di siang hari. Segerrr!

Tangki bensin CS1, sangat sempit bila di dalamnya dibuatkan tempat bersarang fuel pump. Alhasil, ruangan tempat filter udara yang ada di bawah tangki dibikin ulang dan difungsikan sebagai tempat duduknya fuel pump.

Kotak itu terbuat dari plat galvanis setebal 1 mm, lalu dibuatlah slang menuju ke tangki untuk menyedot bensin menuju ke injektor dan enggak lupa dibikinkan slang hawa untuk bernafas.

Wajib hukumnya, seperangkat magnet dan sepul mengadopsi kepunyaan CBR 150R untuk bikin CS1 pakai teknologi iInjeksi CBR 150 dan DOHC. Lagi-lagi enggak bikin kepala botak, alias tinggal bolt on. Jangan lupa juga bro, kiprok harus pakai CBR 150R karena sudah mengusung sistem fullwave untuk pengisian aki dan bikin lampu makin terang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular