Bikin Motor Kuntet, Rakit Sendiri dan Ganti ‘Baju’ Saja Bro!

Motorplus - Selasa, 28 Oktober 2014 | 08:30 WIB

Salah satu rakitan yang sudah jadi, ala Honda Gorilla

Motor mini (MM) memang lucu dan imut. Meski kurang sesuai dengan postur tubuh bikers dewasa, mereka tetap memiliki banyak penggemar. Beberapa merek yang cukup banyak digunakan adalah dua bersaudara, Honda Monkey dan Gorilla.

Sayangnya, meski berukuran kecil, harganya tak semini bentuknya, bro. Tapi kendala biaya jangan sampai menyurutkan kekreatifan, sob. Produk asal Cina yang bertebaran di negara kita, bisa jadi solusinya. Contohnya, brother Dicky Soenarto, yang menjual set motor mini (MM) tanpa mesin.

Awalnya, pria yang berdomisili di Jl. Kintamani 11 O6 No 10, Graha Cinere, Depok ini hanya memiliki MM, karena banyak yang tertarik, lantas ia jadikan bisnis. “Kami jual satu set lengkap dari pelek, rantai, jok sampai CDI. Hanya, enggak pakai mesin,” tutur Dicky.

Partnya bisa dibeli satuan lho

Nah, tentunya ini bisa jadi solusi buat bro & sist yang punya mesin ‘jadul’ nganggur di rumah, buat transformasi tampilan. Pasalnya, set MM ini cocok diaplikasi di mesin C100 series, Honda Supra, Grand, Astrea dan Prima juga oke bro. “Karena mesin 50-100 cc itu mountingnya sudah pas. Kalau cc besar, justru bisa mentok ke roda,” imbuhnya.

Part MM ini tersedia dalam dua model. Yaitu, Gorilla dan Monkey. Full setnya, dibanderol harga dirange Rp 9 juta. pemasangannya juga nggak lama kok sob, hanya dua jam-an. Namun, buat sobat yang ingin membeli satuan juga bisa, tapi jadi lebih mahal broh! “Kalau beli nyicil gitu,  jatuhnya bisa sampai Rp 13 juta satu motor,” ungkap Dicky.

MM ini juga dijual dengan pilihan ukuran pelek yang berbeda. Yaitu, 8, 10 dan 12 mm.  Warna cat originalnya ada hitam, merah,  kuning dan putih. untuk lebih catchy lagi, tinggal ganti warna. “Kalau mau ubah-ubah tampilan dari Monkey ke Gorilla, tinggal ganti tangki sama jok  aja,” tutup pria yang bisa dikontak di nomer HP. 0813-18030303. Oh iya, untuk kelengkapan surat, tinggal ngikutin mesinnya aja ya bro. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular