Yamaha YZF R15eR Kaskus Community, Motor Baru yang Mulai Eksis!

Motorplus - Senin, 1 September 2014 | 10:41 WIB

Kumpul sekaligus sharing 'racun' modif

Meski Yamaha YZF-R15 ini belum banyak seliweran di jalanan ibu kota Jakarta, namun para pemilik R15 ini sudah mulai eksis dengan membentuk perkumpulan pada forum-forum online.

Contohnya, pada salah satu komunitas yang berawal dari salah satu forum online. Yaitu, Kaskus. Para pengendara R15 yang saling bertemu di forum kaskus ini, akhirnya mengadakan halal bihalal sekaligus meresmikan nama komunitas mereka, R15er Kaskus Community. Acara, digelar Minggu 10 Agustus 2014 di Patung Panahan, Senayan, Jakarta Pusat. Total para pengendara R15 yang hadir pada hari itu sebanyak 39 rider.

"Acara ini digelar sebagai ajang halal bihalal serta mempererat silaturahmi. Selain ajang kumpul-kumpul, kita sekaligus ingin meresmikan nama klub kita. Berhubung kita hanya komunitas, jadi tidak ada struktur anggota yang mengikat. Ketika ada event, semua anggota bisa saja menjadi ketua panitia. Tergantung situasi dan kondisi saja,” tutur Muhammad Saifful, salah satu anggotanya.

Tidak cuma berkumpul-kumpul di Patung Panahan saja, komunitas ini juga melakukan city riding dari Senayan menuju Taman Barito, Jakarta Selatan. Tiba di Taman Barito, seluruh anggota yang mengikuti city riding ini sejenak mengisi perut alias makan siang sambil berdiskusi kecil tentang ‘racun-racun’ modifikasi yang sudah nemplok ditunggangannya masing-masing.

Untuk regional Jakarta Selatan dan Depok, biasanya komunitas ini mengadakan kumpul-kumpul di Seven Eleven (Sevel) Karang Tengah atau Roti Bakar Edi di Margonda, Depok, Jawa Barat pada hari Jumat malam. "Untuk waktu dan tempat, kita fleksibel. Tidak harus disatu tempat, tergantung situasi dan kondisi. Ini, menjaga juga agar tidak bosan," ungkap Saifful. Nah, bagi bikers yang ingin bergabung dengan komunitas ini bisa menghubungi Saifful di HP. 081294904341. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.