Habis Kabut, Hujan Juga Menemani Dimas Ekky Latihan Resmi di Kelas Supersport

Motorplus - Jumat, 15 Agustus 2014 | 18:32 WIB

Sirkuit Internasional Autopolis, Jepang diguyur hujan saat Dimas Ekky Pratama menjalani sesi II latihan resmi kelas Supersport,Jumat (15/8) ini. Hasil catatan waktu Dimas Ekky cukup baik dengan kondisi lintasan yang basah. Apalagi di seri III ARRC, pabrikan ban Dunlop mengeluarkan si karet bundar tipe basah dengan desain alur terbaru.

"Dimas harus bisa cepat beradaptasi dengan karakter sirkuit. Selain itu motornya kini sudah menggunakan mesin dan ban terbaru. Makanya dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini sangat diharapkan lebih cepat adaptasi dengan motor serta treknya," ujar Masuo Nakachi Head mekanik tim Astra Honda Motor Racing Team (AHMRT).

Andi Gilang dan Aditya Pangestu yang membela Indonesia untuk Asian Dream Cup (ADC) juga lakukan hal yang sama. Terlebih keduanya baru pertama kali balapan di sirkuit ini. "Mereka baru pertama kali turun disini. Maka saat latihan resmi saya meminta Andi dan Aditya untuk terus keep roll di lintasan biar kenal tiap tikungan," terang Agung ketua tim ADC Indonesia dari Astra Honda Motor(AHM).

Agung menambahkan kalau Motor CBR250 yang digunakan tim ADC adalah unit baru dan tidak sama dengan yang dipakai di 2 seri terakhir. "Ini tipe CBR250 terbaru. Motor ini sama saat digunakan di Suzuka 2 hour Juni lalu. Karena itu kami perlu menyesuaikan ergonomi pembalap dengan seting setang dan beberapa tambahan pada bagian jok" tutup pria ramah ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.