Kabut Tebal Selimuti Sirkuit Autopolis Di Sesi Persiapan Tim Astra Honda Motor Racing Team

Motorplus - Kamis, 14 Agustus 2014 | 16:07 WIB

Tim Astra Honda Motor Racing Team (AHMRT) mulai mempersiapkan Honda CBR600RR pacuan Dimas Ekky yang bakal turun di kelas 600 cc Asia Road Racing Championship (ARRC) seri III, Kamis ini (14/8), di sirkuit Autopolis International Circuit, Jepang. Persiapan meliputi pemilihan ban basah dan kering, seting mesin dan suspensi yang wajib dilakukan sebelum masuk ke sesi free practice dan QTT (15-17/8) mendatang.

Sayangnya tim kali ini mengaku kerepotan lantaran cuaca di Autopolis cepat berubah-ubah setiap saat. Kalau tadi pagi hari cuaca sangat cerah, mendadak siang dan sore hari kabut tebal turun sampai menutupi lintasan. Menurut info yang didapat, sirkuit Autopolis berada di ketinggian 800 meter dari permukaan laut (mdpl) dengan Suhu rata-rata mencapai 23,5 derajat celsius siang hari.

Meskipun cuaca sedang tidak menentu, disela persiapan fisik dan teknis Dimas tetap harus dibrief oleh Head Mekanik AHMRT asal Jepang, Masuo Nakachi, untuk latihan dan QTT besok hari.

"Sampai saat ini Saya dalam kondisi yang fit. Semoga besok cuaca bersahabat sehingga bisa mendapat hasil latihan yang baik dan sesuai harapan. Apalagi saya juga perlu lakukan penyesuaian saat cornering sesuai dengan karakter sirkuit ini saat latihan bebas besok," ujar Dimas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular