Jangan Pakai Tekanan dan Gunakan Shampoo Khusus Kendaraan

Motorplus - Minggu, 17 Agustus 2014 | 17:41 WIB

Gunakan shampo khusus kendaraan saat mencuci

Untuk membilas kotoran pada bodi pun sebaiknya gunakan shampoo khusus kendaraan, dengan perbandingan 2-4% shampo dan air.

Saat membersihkan dengan spon, bilas dengan air yang banyak biar kotoran dan debu langsung larut. Sedangkan saat mengarahkan nosel semburan air, jaraknya enggak boleh kurang dari 60 cm.

Oh ya. Hindari juga pemakaian air yang bertemperatur di atas 40 C, karena dapat merusak bagian motor. Masih berkaitan dengan panas, saat mencuci sebaiknya tidak langsung di bawah sinar matahari ketika bodi masih panas.

“Ini karena shampoo dapat merusak cat bila mengering di bodi sebelum dibilas air,” timpal Anas Setiawan dari gerai Scooter Care spesialis salon dan perawatan scooter dibilangan Jl. fatmawati, Jakarta Selatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular