Honda CS1 2008 Tangerang, Referensi Modifikasinya Ambil Dari Ducati Strada

Motorplus - Sabtu, 26 April 2014 | 20:38 WIB

Dalam bermain cuztomized, Siswo Winoto dari rumah modifikasi Win’s Paddock (WP) Purwokerto terkenal dengan racikan yang suka menabrak konsep. Cenderung radikal, namun tetap terlihat apik dengan tatanan bentuk dan fungsi yang saling menunjang. Inilah cita rasa yang terlihat pada ubahan modifikasi kuda besi milik Nur Safe’i asal Kota Tangerang, Banten.

Konsep yang disasar, yaitu bentuk Ducati Strada. Tema ini, sesuai pesanan Nur safe’i yang bekerja sebagai kontraktor di ibu kota Jakarta. Racikan dengan bentuk Ducati Strada tentu banyak mengubah komponen bawaan motor. Karena secara bentuk, berubah dari jenis bebek jadi bentuk sport atau lebih beken dengan sebutan transeksual.

“Pola bodi saya buat mendekat dengan Ducati Strada. Sebab, pemiliknya ingin bentuk asli CS1 masih terlihat. Cocok dengan bentuk lampu dan sepatbor depan termasuk model dada depan. Namun, untuk bagian tersebut saya ubah dengan material fiberglass. Termasuk, pola tangki baru. Saya racik istimewa namun tetap fungsional,” buka modifikator yang mesra disapa Wiwin dari Jl. Sunan Ampel No. 5, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah.

Karena bentuk CS1 disasar masih menonjol, maka Wiwin masih memakai komponen headlamp asli. Termasuk bagian visor lampu bagian atas dan lampu sein depan yang nempel di sayap. Namun, modifikator yang sedang sibuk menyiapkan pernikahannya ini membentuk tampilan lampu depan lebih garang dengan permainan kover lampu fiberglass. Sebab agar nyambung dengan bentuk spatbor depan depan dan bagian dada baru yang mendekap bagian sok depan.

Sedangkan mengimbangi bodi depan yang kekar, bodi buritan dibuat lebih simpel dengan model jok berundak. Sub frame asli CS1 dipangkas 15 cm dan dibuat sasis baru dengan pipa 22,5 mm. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.