Komparasi Motor Sport 250 CC, New Ninja 250 FI, Ninja RR Mono, CBR 250R dan Suzuki Inazuma 250

Motorplus - Rabu, 12 Maret 2014 | 09:51 WIB

Ini dia! Em-Plus memandang, tahun 2014 ini juga sebagai tahun peperangan kuda besi alias pacuan sport. Disebut kuda, karena memang macam kuda. Artinya, memiliki tangki di bagian depan untuk dikempit. Bukan kayak bebek atau skubek! He,he,he.

Tahun ini, persaingan di kelas kuda besi 250 cc cukup ketat. Terlebih hadirnya Kawasaki Ninja RR Mono. Maka itu, lewat tulisan ini, Em-Plus ingin merangkum dan menyajikan ke sobat. Kiranya, ’kuda’ seperti apa yang dibutuhkan untuk digunakan sebagai keperluan harian atau memang buat salurkan hobi. Baik itu hobi mengaspal alias balap, ataupun hobi riding jarak jauh alias long distance atawa turing.

Setidaknya, ada tiga pabrikan motor berbeda yang juga menyuguhkan dua karakter pacuan dengan genre yang bisa dikatakan enggak sama. Misalnya, dari Honda. Diwakili varian Honda CBR 250. Pacuan ini, punya karakter sport turing. Lalu, ada juga Kawasaki.

Dari pabrikan ’Geng Ijo’ ini, menawarkan Kawasaki New Ninja 250 FI yang sesungguhkan juga masih mengusung genre sport turing. Sedang untuk tipe Ninja RR Mono, Em-Plus lebih mengarah ke pacuan sport yang sporty layaknya pacuan buat balap. Itu karena karakter dan riding position yang ditawarkan.

Sebenarnya, masih ada juga varian dari Kawasaki di kelas sport 250 cc. Yaitu, Z250. Yup, berbeda dengan dua saudaranya, varian ini menyuguhkan karakter sport naked bike. Hanya saja, gaya riding yang ditawarkan cenderung agresif. Ya, posisi tubuh seakan dibuat sigap kala menggenggam setang lebar dengan tubuh condong ke depan.

Yang terakhir, ada Suzuki Inazuma yang bisa saja menyihir rider penyuka turing. Sebab dengan posisi riding yang ditawarkannya, membuat pengendara terasa santai untuk tempuh perjalanan jarak jauh. Bahkan, perkotaan juga. So, untuk handling dan performa, silakan simak halaman sebelah ya (06 – 07). Soal harga, New Ninja 250 dijual Rp 52,9 juta dan Rp 60,9 juta (versi ABS). Lalu, Rp 48,5 juta untuk Z250. Sedangkan Suzuki Inazuma, Rp 46 juta. Dan, CBR 250 diharga Rp 48.950.000 untuk versi standar, Rp 56,7 juta bagi versi ABS dan Rp 57,95 juta bagi versi ABS Repsol Edition. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular