Motocross & Grasstrack Serdang Bedagai, Jadi Hiburan Tahunan Masyarakat Lokal

Motorplus - Minggu, 23 Februari 2014 | 18:45 WIB

Event Sergai Open Motocross & Grasstrack 2014 yang berlangsung di Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumatera Utara (22-23/2) berlangsung menarik. Tercatat 174 starter ikut ambil bagian dalam 10 kelas yang dilombakan.

Sergai Open Motocross & Grasstrack merupakan event tahunan yang rutin digelar di kota tersebut. Dan ini sudah jadi event ke-4 semenjak pertama kali dibuat. Bahkan, pemerintah Serdang Bedagai sudah menetapkan event ini sebagai agenda rutin tahunan di wilayahnya.

"Event ini dihelat untuk memfasilitasi hobi masyarakat. Biar tidak ada lagi kebut-kebutan di jalan yang bisa membahayakan orang lain. Makanya, setiap dinas terkait sekarang ikut membantu event ini," ujar Darma Wijaya, Ketua KONI Serdang Bedagai.

Selain kelas open, event ini juga memperlombakan kelas khusus putra daerah. Makanya event ini bukan cuma menarik tapi jadi perhatian masyarakat Serdang Bedagai setiap tahunnya.

Di event ke-4 ini saja, ribuan penonton memadati area pinggir lintasan. Bahkan, banjirnya penonton sempat menunda laga beberapa saat. Karena penonton memaksa masuk ke dalam lintasan.

Kejuaraan ini memperebutkan piala Wakapolri, Komjen. Oegroseno yang sekarang menjabat sebagai orang nomor 2 di dinas kepolisian yang memang sangat akrab dengan wilayah itu. Apalagi beliau juga pernah menjabat sebagai Kapolda Sumatara Utara. Makanya hingga kini Komjen. Oegroseno selalu mendukung segala kegiatan positif yang dibuat di wilayah teritorinya dulu. (www.motorplus-online.com)

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.