Brough Superior Inggris, Most Expensive Motorcycle dan Dijuluki Rolls Royce-nya Motor

Motorplus - Minggu, 2 Februari 2014 | 11:52 WIB

Beritulah keadaannya. Motor ini termasuk motor mewah dan nggak sembarang orang mampu beli. Sebagai gambaran harganya sampai 180 Puondsterling di tahun 20-an. Padahal pendapatan orang rata-rata di Inggris hanya 3 poundsterling. Bener-bener motor mahal.

Adalah George Brough sang penggagas. Ia merintis produk motor juga side-car di Nottingham Inggris pada rentang 1919 sampai 1940. Koran Inggris The Motor Cycle menjuluki produk George sebagai Rolls-Royce-nya motor, dilihat dari eksklusifitas harga juga kelangkaannya.

Karakter BS tak lepas dari soulnya George. Ia adalah pembalap, desainer juga orang yang terkenal narsis. Gabungan taste dialah yang jadi karakter motor buatannya. Sebagai racer ia tentu doyan desain mesin performa tinggi.

Menurut sejarah, semua motor ciptaannya selalu dites sang pencipta. Salah satu varian legendaries SS100 dijajal George tembus 160 km/jam. Predikatnya tetap the most expensive motorcycle in the world. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular