Komparasi Model Yamaha Xeon RC dan GT125, Bagai Piston Dibelah Dua

Motorplus - Jumat, 31 Januari 2014 | 08:37 WIB

Mesin sama. Desain bodi punya konsep yang berbeda!Caption

Kalau baca spek engine Yamaha Xeon RC dan GT125, semua hampir sama. Tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin cairan dan dikawal bore 52,4 mm serta stroke 57,9 mm. Perbandingan kompresi mesin 10,9 : 1. Juga, keduanya mengusung teknologi injeksi Yamaha YMJET-FI, yang dijejali throttle body ukuran 28 mm.

Secara desain body, GT125 mengambil gen mobil mewah Chevrolet Camaro dan Xeon RC ikuti pesawat siluman F-117. Harga GT125 on the road Jakarta Rp 15,9 juta, Xeon RC Rp 15,1 juta. Mau tahu perbedaan dan persamaan lainnya?

Headlamp

Paling mencolok dari keduanya, terletak didesain bagian headlamp. Xeon RC pede dengan lampu bernuansa F-117 yang lebar nan lancip, sedangkan GT125 mengusung tema Eagle Eyes menganut kemewahan Chevrolet Camaro dengan sentuhan sirip hiu di kiri-kanan cover depan.

Bagasi

Bagasi motor, suguhan wajib untuk skubek agar mendukung mobilitas rider di Indonesia. Keduanya sudah punya space luas di bawah joknya. Luasnya bisa memuat helm half face. Meski bagasi tergolong luas, tetapi jok tetap slim. Jadi, kaki tak perlu menganggkang lebar.

Smart Lock System

Keduanya punya fitur pengaman pengereman, disebelah kiri handle rem. Teknologi ini punya nama smart lock system. Ini berfungsi untuk mengerem saat parkir di kontur jalan yang menurun. Smart lock system, pertama kali diperkenalkan di Xeon RC.

Stoplamp

Xeon RC menamakan teknologi lampu belakang dengan after-burn layaknya pesawat F-117. Desainnya beri kesan terpisan antara stoplamp dan sain. Bentuk stoplamp hampir sama dengan Xeon RC, tapi perbedaan terlihat dari stoplamp GT125 yang berbentuk bulatan 2 tingkat, sedangkan Xeon 2 kotak vertikal. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.