Safety Riding, Honda Terus Komitmen Menebar Virus Keselamatan

Motorplus - Senin, 6 Januari 2014 | 09:22 WIB

Honda peduli safety riding

Di 2013 harus diakui masih banyak terjadi pelanggaran di jalan raya. Tentunya yang mengakibatkan kerugian. Meski banyak pihak sudah melakukan upaya menekan angka kecelakaan.

PT Astra Honda Motor (AHM) termasuk yang paling konsen dalam kegiatan keselamatan berkendara. Pabrikan berlambang sayap kepak ini terus berupaya memberikan cara berpiikir dan pemahaman dalam berkendara aman.

“Harus diakui juga ini merupakan program jangka panjang. Honda cukup berbangga dengan konsep ART Riding. Dari situ makin banyak pengendara memiliki kepedulian terhadap keselamatan,” tegas Anggono Iriawan alias AIR selaku Manager Motorsport & Safety Riding AHM.

Edukasi dan sosialisasi ini dilakukan dengan beragam metode dengan mengusung konsep Attitude, Responsible, Tactics yang komprehensif. “Hal yang dilakukan berupa edukasi pengetahuan lalu lintas hingga etika dan teknik berkendara aman,” tambah Hadrianus Ary Yuanto yang menjabat sebagai Chief Safety Riding AHM.

Kegiatan safety riding Honda di Tanah Air dilakukan pada setiap level pendidikan. Mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMA hingga ke perguruan tinggi.

Setiap tahunnya juga, AHM bersama jaringan main-dealer Honda yang tersebar di Tanah Air aktif melakukan kegiatan edukasi safety riding kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

“Aktivitas edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara kami harapkan dapat mendukung upaya mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas di masyarakat. Motor dapat digunakan sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman. Tentu harus dengan dukungan teknik dan etika berkendara yang baik juga,” sebut Anggono lagi.

Masih kata Mr. AIR, pengendara seperti klub dan komunitas saat ini sudah jauh lebih tertib dibanding sebelumnya. “Kami berharap semua itu dapat terus dan terus dikembangkan. Khusus pada komunitas Honda dan komunitas lainnya, ketika melakukan turing tidak lagi melakukan tindakan yang merugikan pengguna kendaraan lain,” lanjut AIR yang hitam manis itu.

Karena, berbagai kecelakaan diawali oleh sikap atau attitude yang tidak baik oleh pengguna jalan itu sendiri. Apakah itu bertindak ugal-ugalan atau memang sengaja tidak taat aturan lalu lintas. Tahun ini tentunya harus lebih baik. (motorplus-online.com).

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular