Yamaha V-Ixion, Sporty Blink-Blink

Motorplus - Selasa, 29 Oktober 2013 | 13:31 WIB

Cerah lewat permainan warna

Tema pacuan naked yang diaplikasi Yamaha V-ixion Lightning, pudar sudah! Itu kalau sobat melihat foto pacuan ini. Soale, besutan milik Chandra yang tinggal di Semarang, Jawa Tengah, tak lagi kental nuansa street fighter. Genre pun berganti menjadi sporty fairing blink-blink.

“Permintaanya owner seperti itu. Makanya, saya mainkan nuansa krom di kaki-kaki dan warna cerah di bodi biar terlihat blink-blink,” beber Hendra Cahyono, owner dari Pap And Mom Modified yang bertugas ‘menyulap’ sport injeksi 150 cc Yamaha ini.

Untuk membuat V-ixion ini berfairing, enggak sulit. Itu karena Hendra punya cetakan ‘baju’ bagi Kawasaki Ninja 250. Memang, diakui modifikator 28 tahun ini kalau bentuk fairing dari bahan fiberglass itu menyerupai Ninja 250. Tetapi, dimensinya dibuat lebih kecil lagi. Tidak lebar!

Headlamp dijejali double projector, Knalpot sekaligus dudukan pelat nomor belakang

“Itu karena tangki standar saya tetap pertahankan, akhirnya dimensi fairing ikut menyesuaikan sehingga tidak kedodoran dilihatnya. Pemilik tetap ingin memperlihatkan identitas V-ixion Lightning lewattangki,” ungkap Hendra lagi.

Dalam memadukan desain dan dimensi fairing, Hendra yang terkadang juga dipanggil Hendro, tergolong jeli. Tak perlu terlalu besar sehingga membuat tampilan motor lebih ramping dan stylish. Seperti cover headlamp alias fairing depan yang indah.

Meski mengaplikasi dua lampu projector, tetapi bentuk yang disuguhkan tetap terlihat apik. Bahkan, seakan mengaplikasi satu refl ektor saja. Mungkin karena adanya tonjolan fairing yang seakan memisahkan projector sisi kanan dan kiri, makanya jadi terlihat dua refl ektor. Sorot ‘mata’ motor ini pun jadi terlihat galak dan tajam. (www.motorplus-online.com)

 

PANGKAS SUB FRAME 20 CM

Untuk bodi belakang, Hendra yang ‘markasnya’ di Jl. Kedung Mundu Raya No. 20A, Semarang, Jawa Tengah ini juga jeli. Sekilas bodi memang mirip dengan buntut Ninja 250. Tetapi, modifi kator pintar ini membuatnya menjadi dua bagian terpisah. Sehingga, bentuknya makin dinamis.

“Untuk pasang bodi belakang ini, saya harus pangkas sub frame 20 cm. Lalu, sasis saya sambung lagi pakai pipa 3/4 inci sepanjang 13 cm dengan desain naik dan berujung lancip,” jelas ayah dari 2 putri ini.

Dengan perlakuan ini, maka bodi belakang jadi ikut nungging. Agar kesan sporty makin kental lagi, saluran buang juga diletakan di bawah bodi belakang. Ciamik!

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Zeneos 90/80-18
Ban belakang : Zeneos 110/80-18
Knalpot : DBS
Pelek : Daytona
PAMM : 0813-2825-4585

 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.