Alasan Honda Verza 150 Pakai Dua Sokbraker Belakang

Motorplus - Rabu, 16 Januari 2013 | 20:14 WIB


Meski dikembangkan dari Honda New MegaPro, tapi Verza 150 hadir masih menggunakan dua sokbraker di belakang. Tidak seperti New MegaPro yang mengusung mono shock. Apa alasannya?

Apa karena untuk mengejar harga terjangkau? "Enggak juga.. Desain mono shock asal kapasitas produksinya besar, bisa enggak mahal. Tapi kami tetap pakai dual shock untuk kekuatan," buka Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Pernyatan yang sama juga diamini Katsuya Abe, Chief Engineer, Honda R&D Co.Ltd. Menurutnya penggunaan sokbraker ganda ini untuk kekuatan dan kenyamanan berkendara.

"Target pengguna Verza 150 sedikit berbeda dari New Mega Pro," jelas Abe yang berkebangsaan Jepang ini. Konsumen Verza 150 umumnya akan tetap mengedepankan utilitas.

Motor ini didesain cocok untuk konsumen yang tidak hanya mementingkan stabilitas dan penampilan, tapi juga membutuhkan kemampuan menahan beban berat. Membawa barang atau boks bagasi tambahan jadi lebih kuat tanpa takut sokbrakernya mentok.

Tentunya kebutuhan ini telah disesuaikan dengan konsumen di Indonesia, pasalnya motor ini hanya disiapkan untuk pasar Indonesia. Hingga saat ini belum ada rencana Honda memasarkan model ini ke negara lain. (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular