Kebiasaan Kecil Ini Ternyata Bisa Merusak Speedometer Lho

Fadhliansyah - Senin, 10 Desember 2018 | 13:15 WIB
Rizky OTOMOTIF
Speedometer Honda CB1000R versi 2018

MOTOR Plus-online.com - Speedometer atau panel instrumen di motor bisa rusak bukan cuma karena usia pakai, tapi bisa juga disebabkan beberapa hal kecil.

Tentunya kalau panel instrumen sudah rusak, pemotor akan kesulitan mengecek beberapa parameter, seperti sisa bensin di tangki misalnya.

Lalu bagian apa sih yang paling sering rusak di speedometer?

"Yang paling banyak itu akibat kemasukan air, yang merembes masuk dari celah mika dan tombol karet di bagian atasnya," ucap Sugiarto, owner bengkel servis speedometer Angkasa Jaya Motor.

Yamaha R25 Tampil Standar Begini Aja Sangar, Kenapa Harus Ribet?

Gara-gara Beli Harley-Davidson dan Mercedes Benz, Hacker di Medan Diciduk Polisi

Meskipun umumnya terjadi pada motor yang sudah berumur, hal tersebut juga bisa terjadi pada motor yang masih baru.

“Kebiasaan seperti asal parkir yang letaknya di area terbuka dan terkena matahari langsung bisa membuat mika panel instrumen cepat retak,” jelas pria yang membuka workshop di Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

Kompas.com
Ilustrasi parkir motor.

Terpapar hujan dan panas terus-menerus, retaknya mika membuka peluang masuknya air kebagian dalam komponen panel instrumen motor.

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.