Demi Mengurangi Balap Liar, Gubernur Sumatera Selatan Akan Buat Sirkuit Balap

Fadhliansyah - Minggu, 9 Desember 2018 | 10:25 WIB
Wenny Ramdiastuti / Tribun Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru saat touring bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

MOTOR Plus-online.com - Mengawali kunjungan kerja di Palembang, Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan melakukan turing bersama Walikota Palembang Harnojoyo dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru (8/12/2018).

Bukan cuma itu, turing dengan tema 'Milenial Safety Riding' ini juga dilakukan bersama komunitas motor di Palembang untuk mengkampanyekan berkendara aman untuk generasi muda.

Lalu Gubernur Sumsel Herman Deru pun bilang bahwa ia dan Walikota Palembang telah merancang rencana pembuatan sirkuit balap.

Hal tersebut demi menghilangkan balap liar dan menyalurkan hobi masyarakat.

Sering Digunakan di MotoGP, Ternyata Pembalap Ini yang Mempelopori Gaya Menikung Knee Down

Viral Pemotor Tampar Spion Mobil, Polisi: Itu Termasuk Pasal Perusakan

"Dalam rangka memberikan tempat bagi anak-anak muda yang hobi balap, saya bersama pak Walikota akan segera membangun sirkuit balap yang bisa digunakan masyarakat pecinta dunia balap. Kita sediakan tempat khusus, jangan balap di jalan raya," ujar Deru.

Selain itu Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, masyarakat khususnya anak muda harus benar-benar memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Paling penting, ialah memastikan semua kelengkapan dalam berkendara.

Mulai dari helm, jaket, dan perlengkapan lainnya. Selanjutnya berkendara lah dengan benar, atur kecepatan, patuhi aturan lalu lintas. Insha Allah kita akan selamat," tutup Harnojoyo.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Gubernur Herman Deru Janji Siapkan Sirkuit Balap, Touring Bareng Menhub dan Walikota

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.