Marc Marquez Curhat, Dirinya Akui Tak Bisa Menang Terus, Ada Apa?

Arseen - Senin, 3 Desember 2018 | 09:35 WIB
twitter/@box_repsol
Marc Marquez.

MOTOR Plus-online.com - Dalam sebuah sesi balapan, Marc Marquez akui bisa saja kalah sewaktu-waktu.

Marc Marquez yang baru saja menjalani musim yang bagus pada 2018 dengan menjadi juara umum, sudah punya rencana untuk berkumpul kembali bersama para kru tim Repsol Honda.

Hal tersebut dia lakukan sebagai rencana untuk menganalisis dan mengevaluasi berbagai kesalahan yang terjadi di musim 2018.

"Pada Desember, kami akan menganalisis beberapa kendala," kata Marquez yang dikutip dari Marca.

Mau Bore Up Mesin 2-Tak? Ikutin Tips Dari Bos Master Tjendana Ini Bor

Waduh! Rivalitas Valentino Rossi Dan Marc Marquez Tulari Adik-adiknya di Moto2?

"Kami memang belum berada di masa depan, tetapi saya adalah seorang pembalap yang akan mencoba bertarung demi gelar juara sama seperti pebalap lainnya," ujar dia menambahkan.

Marquez pun lebih lanjut mengatakan bahwa dirinya tak bisa terus menang dan dia sewaktu-waktu bisa saja gagal menampilkan performa terbaiknya.

"Anda tak bisa menjadi yang terbaik, Anda memang bisa menang di tahun ini, tetapi Anda tidak bisa terus menang dan Anda harus belajar dari kesalahan," tutur Marquez.

"Anda hanya bisa selalu berada dalam mentalitas yang sama yaitu mental sebagai seorang juara," ucapnya.

Menurut pembalap yang dijuluki Baby Alien itu, apabila seorang pebalap tak bisa menunjukkan performa bagus dalam sebuah balapan, pebalap lain akan mengambil alih kemenangan.

"Bebannya akan selalu sama setiap tahunnya atau bahkan lebih, karena Anda harus menang dan ada 24 pebalap lain di grid yang ingin menang juga," kata dia.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.