Manjangin Sokbreker Ada Hitungannya, Asal Rubah Unsur Ini Akan Hilang

Arseen - Sabtu, 1 Desember 2018 | 14:36 WIB
Ruslan Abdul Gani
Iluastrasi sokbreker

MOTOR Plus-online.com - Jelas tidak bisa sembarangan dalam hal mengubah panjang atau pendek sokbreker motor.

Sebab, sok punya fungsi yang vital yakni meredam guncangan dan menjaga kestabilan motor.

Makanya, mengatur ketinggian sok juga harus pakai perhitungan.

Biasanya penyetelan ketinggian sokbreker bawaan agar posisinya pas dan nyaman dikendarai.

Caranya pun beragam, mulai dari memasang aksesoris tambahan seperti anting sokbreker atau memodifikasi sokbreker bawaan.

Trik Cara Memasang Busi Yang Benar, Plus Minusnya Ke Mesin

Jorge Lorenzo Dibilang Lambat Saat Jajal Honda RC213V Sama Cal Crutchlow

Supaya aman, bagaimana sih cara memodifikasi atau menggatur ulang ketinggian sokbreker yang benar?

“Kalau ingin lebih pendek mudahnya bisa potong per. Nah, kalau mau karakternya diubah bisa sekalian ganti ulir pernya,” ungkap Joko, pemilik bengkel spesialis sokbreker Joko Shock Jaya di Pamulang, Tangerang Selatan.

Berapapun ketinggian yang diinginkan, bengkel Joko Shock siap mengerjakan dengan pertimbangan jenis motor dan kebutuhan pengguna.

“Ketika konsumen minta ubah, kita juga tanyakan kembali peruntukan motornya seperti apa. Contohnya motor harian dan balap tentu beda settingan,” lengkapnya.

Untuk bikers yang ingin custom sokbreker motornya agar lebih tinggi, prosesnya pun tidak bisa asal dengan alasan safety.

“Pakai anting sok jelas berbahaya. Kalau modif sok standar atau bawaan maksimal 5 cm. Alasannya karena resiko patah sok jadi besar,” yakin Joko.

Supaya aman, bengkel spesialis sok yang cukup terkenal dikalangan pengguna crosser tersebut menyarankan sebaiknya ganti sok yang memang lebih tinggi atau custom jika ukurannya ingin spesifik.

Nah bagi kalian yang ingin konsultasi seputar sokbreker, Joko Shock Jaya beralamat di di Jl. Kemiri 6 No.30 Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan atau hubungi di nomor 0813-8897-6438.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.