Kelebihan Ini yang Membuat Skuter Listrik Gesits Dibanderol Sekitar Rp 22-Rp23 Jutaan

Ahmad Ridho - Kamis, 8 November 2018 | 21:25 WIB
Presiden jajal Motor Listrik Gesits di Istana
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden
Presiden jajal Motor Listrik Gesits di Istana

MOTOR Plus-online.com - Motor listrik Gesits yang merupakan karya anak bangsa akan dilepas ke pasaran di kisaran harga Rp 22 juta-Rp 23 juta.

Hal ini diungkapkan Direktur PT Garasindo Teknologi Indo (GTI) Zaki Nahdi Saleh selaku salah satu pihak yang mengembangkan dan memproduksi Gesits.

"Kalau dari kita, dari industrinya, kurang lebih Rp 20 juta, harga pasar kurang lebih Rp 22 juta-Rp 23 juta," kata Zaki usai beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Zaki mengatakan, harga Rp 22 juta-Rp 23 juta itu dipatok tak hanya berdasarkan ongkos produksi, namun juga dengan melihat harga motor konvensional (nonlistrik) yang sekelas dengan Gesits.

Pemotor Makin Brutal, Rusak Pembatas Jalan Hindari Kemacetan, Penjara atau Denda Menunggu

Viral, Video Pemotor Bisa Lolos dan Ngebut di Tol Ancol, Polisi Malah Bilang Begini...

Gesits, skutik bertenaga listrik dengan daya motor 5KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam daya baterai penuh, berkecepatan maksimal 100 km per jam.

Spesifikasi ini setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125cc.

"Kita mengharap bahwa harga pasar bisa di bawah kompetitor yang sekelas motor konvensional. Kita kan motor listrik pertama," kata Zaki.

Meski sejauh ini belum diproduksi secara massal, Zaki mengklaim bahwa produk Gesits sudah mendapat sambutan antusias dari masyarakat Indonesia.

Guns N' Roses Siap Gebrak Penonton di GBK, Ini Dia Harley-Davidson Berkepala Piano

Editor : Ahmad Ridho
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X