Siap-siap! Duit Rp 250 Ribu Bisa Melayang Kalau Masih Ada Motor yang Berteduh di Bawah Flyover

Fadhliansyah - Rabu, 31 Oktober 2018 | 15:25 WIB
megapolitan.kompas
Berteduh di Kolong Jembatan Layang mengganggu pengendara yang melintas


MOTOR Plus-online.com - Memasuki musim hujan, masih banyak pengendara motor yang berteduh di bawah jembatan atau flyover ketika hujan turun.

Polisi pun meminta agar para pengendara motor tidak berteduh di lokasi-lokasi tersebut.

Tapi kalau berhenti sebentar untuk memakai jas hujan, polisi tidak akan menilang pemotor.

"Ya pada dasarnya jangan mengganggu dong, nanti kalau disuruh oleh petugas, masyarakat harus segera pergi dari situ," kata AKBP Budiyanto, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya di Jakarta.

Baru Tahu, Pakai Oli Transmisi Mobil Untuk Oli Gardan Motor Matik Ternyata Banyak Keuntungannya

Heboh! Honda BeAT Street Bekas Tiba-tiba Jadi Incaran Driver Ojek Online, Ada Apa?

Dijelaskan lebih lanjut oleh Budiyanto, petugas bakal mengimbau dan memerintahkan pengendara motor untuk meninggalkan lokasi tempat berteduh.

Jika hal tersebut tidak digubris, maka pengguna bakal dikenakan sanksi.

"Karena kalau sudah diperintahkan petugas namun tidak pergi, berarti melanggar Pasal 282 Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dapat dipidana dengan pidana kurungan dua bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu. Jadi setiap penguna jalan harus selalu mematuhi perintah petugas," bebernya.

AKBP Budiyanto menilai, dari pengalaman musim hujan, pengendara sepeda motor yang berteduh di bawah jembatan dan jalan layang kerap membuat arus lalu lintas tersendat.

Apa Sih Hebatnya Jas Hujan Givi? Kok Mahal Banget Harganya..

Menyambut musim hujan, ia mengimbau pengendara tidak mengulangi kebiasaan seperti itu.

Sebagai gantinya, pengendara diminta menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan antisipasi dalam menghadapi musim hujan, seperti jas hujan dan sepatu bot.

"Pertama siapkan dulu jas hujan dari rumah supaya tidak berhenti di bawah flyover, saya juga mengimbau saat mengunakan jas hujan lebih baik mencari tempat yang aman. Sehingga hal itu tidak menganggu kelancaran pengendara lain," tutupnya.

Source : GridOto.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.