Begini Trik Google Merekam Jalan dan Gang Sempit di Bandung, Naik Motor Listrik

Fadhliansyah - Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:09 WIB
Tribun Jabar
Operator Google Trekker pakai motor listrik di Bandung


MOTOR Plus-online.com - Google ternyata punya trik untuk merekam jalan sampai ke gang-gang sempit di Bandung, Jawa Barat.

Google Map aatau Google Street View menggunakan platform kamera yang punya nama Trekker.

Trekker ini punya 15 lensa kamera dengan berbagai sudut pandang berbeda, tampilannya pun bisa 360 derajat.

Ternyata lensa ini dibuat langsung oleh pihak Google, dan harus digunakan saat cuaca sedang cerah agar gambar yang terekam lebih jelas.

(BACA JUGA:Hasil FP2 MotoGP Jepang 2018: Sirkuit Diguyur Hujan, Dani Pedrosa Bikin Kejutan, Valentino Rossi Kembali Melempem)

"Alat Ini (Google Trekker) bisa digunakan saat cuaca cerah, harus ada bayangan, karena menangkap gambarnya harus jelas, kalau cuaca mendung tidak bisa digunakan," ujar Petugas Operator Trekker saat ditemui di Jalan Riau, Kota Bandung, Jumat (19/10/2018).

Selain itu, Trekker juga dilengkapi juga dengan alat Drytube, dengan bentuk mirip dengan suntikan yang isinya menyerupai batu kecil-kecil, dan fungsi menjaga kelembaban untuk 15 kamera tersebut.

Kemudian, menurut petugas Operator tersebut, Trekker ini memiliki bobot kurang lebih 18 kg dan tingginya 1,2 meter.

Trekker ini dilengkapi dengan dua baterai yang berada paling bawah alat tersebut.

(BACA JUGA:Hasil FP1 MotoGP Jepang 2018: Andrea Dovizioso Geser Marc Marquez, Valentino Rossi Pasrah Kembali Tersungkur)

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.