Akhirnya, Kabupaten Tangerang Bikin Sirkuit Permanen di Rancamalang

Arseen - Kamis, 18 Oktober 2018 | 20:30 WIB
Ivan
khirnya, Kabupaten Tangerang Bikin Sirkuit Permanen di Rancamalang

MOTOR Plus-online.com - Sirkuit DRT Rancamalang kini sudah terlihat jelas untuk pelatihan dan kejuaraan sirkuit buat para crossers khususnya di Provinsi Banten.

Sirkuit dengan luas tanah hingga 2 hektar ini, sudah termasuk dengan panjang sirkuit 1,2km dan lebar diperkirakan hingga 8 meter.

Wajar saja, Sirkuit yang berkerja sama oleh pemerintah setempat dan pemuda desa Rancamalang, bikin sirkuit ini menjadi tempat fasilitas dimana para crosser dan offroader yang ingin latihan bisa terluapkan hobinya.

“Alhamdulillah, setelah proses pengembangan tanah dengan pihak yang terkait PT Sinar Mas Land. Sirkuit ini kami bangun secara permanen dengan adanya ketentuan yang berlaku. Karena pengembangan tanah dari pihak yang terkait, diproses nantinya dengan jangka waktu bisa 4-5 tahun kedepan.

(BACA JUGA: The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 Punya Tantangan Baru)

Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk memfasilitasi para crosser berbakat khususnnya di Provinsi Banten atau kepentingan untuk olah raga masyarakat,” jelas Syamsu Guna Minaharja, Lurah Desa Rancamalang, Kadusirung, Kabupaten Tangerang.

Tentunya, pembuatan sirkuit permanen ini bukan tanpa alasan.

Melainkan rekan-rekan dari Desa Rancamalang pun ingin adanya fasilitas untuk para crosser dan affroader bisa berlatih kapan pun.

“Untuk pembuatan sirkuit sendiri kita mengerjakan dengan rekan-rekan lainnya, dengan proses kurang lebih satu minggu. Dan saat ini sudah bisa dipakai juga, baru kebetulan kemarin rabu sudah diresmikan oleh Bapak Lurah Syamsu Guna Miharja.

Mudah-mudahan fasilitas sirkuit ini bisa menjadi parimeter crosser Banten bisa berkembang mengeluarkan bibit crosser baru,” ujar Adi Boncu bersama rekan lainnya .

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular