Sungguh Miris, Seorang Bapak Pengangguran Curi 3 Motor, Ngakunya Untuk Beli Susu Dan Kebutuhan sehari-hari

Arseen - Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:52 WIB
Kompas.com
Tersangka Rendi Antoni alias Anton (26) ketika berada di Polsek Kertapati Palembang, Sumatera Selatan, Senin (15/10/2018). Anton ditangkap lantaran sudah tiga kali mencuri motor.

MOTOR Plus-online.com - Rendi Antoni alias Anton (26) dibekuk petugas setelah mendapatkan laporan dari para korbannya.

Dari laporan itu, pria yang memiliki satu orang anak ini akhirnya ditangkap ketika berada di kediamannya jalan Kemas Rindo Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang.

Diakui Anton, 3 unit motor itu dia jual dengan harga bervariasi dan terakhir dijual Rp 3,4 Juta kepada seorang warga di luar kota Palembang.

Aksi Anton yang diketahui sudah tiga kali mencuri sepeda motor akhirnya terhenti setelah ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kertapati Palembang, Sumatera Selatan.

“Uangnya habis untuk beli susu anak sama kebutuhan sehari-hari. Karena tidak ada uang,” kata bapak pengangguran ini, Senin (15/10/2018).

(BACA JUGA: Geger! Vespa Milik Tetangga Diembat, Pelaku Merangkap Begal Nyerah Saat Kaki Kena Didor Polisi)

Dalam aksinya, Anton selalu bergerak dengan DD (DPO).

Terakhir motor jenis Honda Beat milik M Husin Budi Kurnawan (40) yang tinggal tak jauh dari kediaman Anton, berhasil digasaknya.

“Kunci letter T punya DD, saya cuma mengawasi situasi saja. Waktu itu motornya ada di depan rumah, langsung kami curi,” ujar Anton.

Kapolsek Kertapati Palembang AKP I Putu Suryawan menjelaskan, polisi berhasil mengamankan satu unit motor hasil curian yang hendak dijual oleh tersangka.

“DD sudah ditetapkan DPO dan sekarang masih dalam pengejaran.

(BACA JUGA: Asyik Nih, Orang dengan KTP Luar Daerah Sekarang Bisa Buat SIM di Bekasi)

Modus tersangka adalah merusak kunci kontak sepeda motor korban yang ditinggal,” kata dia.

Atas perbuatannya, Anton pun diancam dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kurungan penjara selama lima tahun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Kali Curi Motor, Pria Ini Mengaku untuk Beli Susu Anak 

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.