Spesifikasi Yang Bikin Yamaha R25 2018 Lebih Mahal Dari Versi Lama

Panji - Kamis, 11 Oktober 2018 | 15:27 WIB
New Yamaha YZF-R25
Panji
New Yamaha YZF-R25

MOTOR Plus-online.com - Hari ini secara resmi New Yamaha YZF-R25 dan R3 dilaunching di Indonesia, tepatnya di salah satu hotel di bilangan Kemayora, Jakarta Utara (11/09).

Ini dia harga dan spesifikasi New Yamaha R25 dan R3 yang merupakan produksi Indonesia, yang baru saja dilaunching global berbarengan dengan negara Thailand, Amrika Serikat dan India.

“PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) adalah satu-satunya pabrik yang memproduksi R25 dan R3 sejak tahun 2014 tepatnya bulan Juli. Motor ini telah berhasil sukses diexpor hingga ke Amerika, Eropa dan Jepang,” bilang Minoru Morimoto, President Director PT YIMM.

R25 dan R3, kali ini disematkan desain fairing baru yang menitik beratkan pada desain aggressive dari R6, R1 bahkan M1 di MotoGP.

(BACA JUGA: Dengan Fairing Baru, Top Speed Yamaha R25 Terbaru Diklaim Lebih Kencang!)

Desain bodi baru ini, membuat aerodinamica R3 dan R25 jadi makin bagus, bahkan bisa menyumbang 8 km/jam lebih cepat saat top speed.

Tak hanya desain baru, sok depan juga makin advance dengan mengadopsi upside down dengan lingkar as sok 37 mm.

“Desain setang juga diubah! Dengan menggunakan model underyoke, tingginya lebih rendah 22 mm dan lebih lebar 35 mm. Sehingga memberikan handling yang lebih bagus dan juga stabil lewat aplikasi upside down. Sok belakang, spring rate nya lebih keras dibanding model sebelumnya, sehingga lebih stabil,” ujar Michiharu Hasegawa, Project Leader of YZF.

Di bagian speedometer juga makin advance dengan aplikasi LCD full digital yang dilengkapi shifting light dan info yang lengkap.

(BACA JUGA: Ram Air Duct di Yamaha R25 Terbaru Ternyata Punya Fungsi Lain, Bukan Ke Boks Filter!)

Soal sasis, ukuran ban, ukuran pelek dan lainnya masih sama seperti R25 sebelumnya.

Penyempurnaan ini, R25 dibanderol Rp 58,6 juta untuk tipe standar dan Rp 58,95 juta untuk livery Movistar, ini harga on the road Jakarta.

Editor : Arseen

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X