OtoRace: Berawal Dari MiniGP, Sekarang Tim Babahe Claw Ndayax Racing Siap Angkat Nama Semarang

Fadhliansyah - Kamis, 4 Oktober 2018 | 10:20 WIB
Jack/MOTOR Plus
Tim Babahe Claw Ndayax Racing


MOTOR Plus-online.com - Tim balap yang berasal dari kota Semarang ini terhitung masih cukup baru di dunia balap road race.

Tapi keseriusan di dunia balap sudah terlihat saat mereka masih ada di komunitas MiniGP Semarang.

“Kita coba naik level balap, jika sebelumnya kita main di MiniGP tapi sejak kurang lebih tiga bulan terakhir ini kita mulai fokus untuk balap di kelas yang lebih matang yaitu di road race,” beber ahmad Zulfikar Azla dari tim Babahe Claw Ndayax Racing Semarang.

Pembalap yang ada di tim ini adalah jebolan dari MiniGP sehingga dari skill dan kemampuan tentu saja sudah mulai terlihat.

(BACA JUGA:OtoRace: Wuih, Ternyata Gaji Pembalap Pemula di Indonesia Setara All New Honda PCX 150!)

Dengan lima pembalap yang ada di bawah naungan tim ini, tentu saja tingkat keseriusannya sudah mulai terlihat.

Bermain di event road race Boyolali beberapa hari lalu, para pembalapnya sudah mulai terlihat di jajaran depan.

“Target kita di sisa tahun ini kita memberikan menit bermain yang lebih banyak kepada para pembalap kita, harapannya tahun depan kita sudah bisa lebih serius lagi,” beber Ahmad Zulfikar dengan mantap.

Keseriusan dalam membangun tim ini ditunjukkan dengan menggandeng seorang pembalap senior yang ditunjuk khusus untuk membimbing pembalap pemula ini.

(BACA JUGA:Banyak Yang Belum Tahu, Ini Penyebab Kampas Rem Motor Keluaran Baru Lebih Cepat Habis)

“Kita ajak pembalap senior Frestian yang saat ini domisili di Semarang untuk ikut mengarahkan pembalap-pembalap kita ini,” ujar pria yang terkenal dengan outdoor equipment Clawnya ini.

“Tentunya kita lakukan latihan bertahap sesuai dengan tingkat usia pembalap, mulai dari latihan fisik dan stamina sampai dengan mengarahkan racing line mereka saat balapan,” tutup Frestian yang selalu mengevaluasi perkembangan pembalapnya.

Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular