Awas Kena Tilang Elektronik, Hari Ini Sudah Mulai Diuji Coba Oleh Polda Metro Jaya

Arseen - Senin, 1 Oktober 2018 | 09:05 WIB
MAULANA MAHARDHIKA
Ilustrasi uji coba tilang elektronik

MOTOR Plus-online.com - Direkrut Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan kalau uji coba tersebut dilakukan hari ini sesuai rencana awal, yakni dilakukan pada awal bulan Oktober 2018.

"Iya jadi (uji coba)," ujar Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (1/10/2018).

Bila penerapan jadi dilakukan, masyarakat diimbau bisa lebih taat kepada peraturan lalu lintas.

Namun Yusuf tidak merinci titik-titik kamera Closed Circuit Television yang digunakan untuk merekam pelanggar itu diletakkan. Sejauh ini, uji cona dilakukan di ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

(BACA JUGA: Bulan Depan Tilang Elektronik Akan Diuji Coba Selama Sebulan Penuh di Sudirman-Thamrin)

Wacana penerapan ini kembali muncul untuk mencari cara mengurangi kemacetan di Ibu Kota.

Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan uji coba tilang secara elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement (E-LTE) di ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta, pada hari ini, Senin (1/10/2018).

Mulai saat ini polisi bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap memasang empat CCTV di Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Diutarakan Kombes Yusuf, setelah CCTV sudah terpasang sepanjang Jalan Thamrin dan Jalan Sudirman, Polda Metro Jaya akan menangkap tindak pelanggaran lalu lintas.

Menurutnya, spesifikasi CCTV yang dipasang Dirlantas Polda Metro Jaya memiliki perbedaan dengan sepesifikasi CCTV pada umumnya.

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polda Metro Jaya Uji Coba E-Tilang Mulai Hari ini

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.