OtoRace: Gerry Salim Meningkat Di Race 2 FIM CEV Repsol Seri Jerez

Arseen - Minggu, 30 September 2018 | 22:08 WIB
AHM
Gerry Salim Meningkat Di Race 2 FIM CEV Repsol Seri Jerez

MOTOR Plus-online.com - Setelah finish di posisi 17 race 1 FIM CEV Repsol seri Jerez (30/9), Gerry Salim memperbaiki catatan waktu terbaiknya di race 2.

“Ketika race 1, sempat bermasalah dengan engine brake,” ungkap Gerry yang bernaung di tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Masalah tersebut membuatnya sulit untuk entering alias masuk tikungan lantaran ban belakang sliding keras seakan terus mengunci lama sebelum masuk tikungan.

Berdasarkan kondisi tersebut, perbaikan pun dilakukan menjelang race 2 berlangsung dengan membuat engine brake di Honda NSF 250RR milik Gerry lebih lembut lagi.

(BACA JUGA: OtoRace: Slide Ban Belakang Gagalkan Podium Dimas Ekky Pratama di FIM CEV Repsol Jerez)

Usai melakukan start yang baik dari posisi 21, Gerry pun sempat bertarung di posisi 13 dan mencoba untuk bermain di group kedua.

Eka
Gerry Sali
Sayangnya, tiga lap jelang finish, banyak pembalap yang memanfaatkan slip striming dari Gerry ketika sedang memimpin grup kedua tersebut.

“Saya coba untuk menutup racing line dengan bertahan di sisi kanan di trek lurus, tetapi mereka justru mengambil sisi kiri usai slip stream,” ungkap Gerry yang akhirnya sempat merosot ke urutan 20.

Perjuangan untuk meraih poin pun terus dilakukan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini untuk meraih poin di sirkuit Angle Nieto alias Jerez.

(BACA JUGA: OtoRace: Gerry Salim Finish Di Posisi 17 Race 1 FIM CEV Repsol Jerez)

Akhirnya, Gerry pun bisa memperbaiki posisi dengan finish di posisi 16 yang artinya posisi ini lebih baik ketimbang hasil finish di race 1.

“Jika melihat catatan waktu terbaik yang dibuat oleh Gerry, hasil race 2 ini sudah lebih baik dari race 1. Sayangnya, Gerry tertahan oleh rombongan grup kedua,” ujar Anggono Iriawan selaku Senior Manager Motorsport & Safety Riding AHM.

Maju terus dan berprestasi!

AHM
Gerry pun bisa memperbaiki posisi dengan finish di posisi 16

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.