OtoRace: Slide Ban Belakang Gagalkan Podium Dimas Ekky Pratama di FIM CEV Repsol Jerez

Arseen - Minggu, 30 September 2018 | 21:14 WIB
Eka
Slide Ban Belakang Gagalkan Podium Dimas Ekky

MOTOR Plus-online.com - Perjuangan Dimas Ekky Pratama untuk podium di seri 6 FIM CEV Repsol 2018 sirna lantaran ban belakang kerap sliding.

Setelah lap 10 dari 17 lap yang dipentas di sirkuit Angle Nieto atau akrab disebut sirkuit Jerez, problem tersebut terus menghantui Dimas yang start dari posisi 6.

“Padahal saya sudah coba untuk start bagus dan masuk ke posisi 3 di lap pertama,” ungkap pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini.

Bahkan peluang untuk podium tersebut pun mampu dijaga Dimas hingga race berlangsung selama 10 lap.

(BACA JUGA: OtoRace: Gerry Salim Finish Di Posisi 17 Race 1 FIM CEV Repsol Jerez)

“Saya sudah coba untuk tetap menjaga ritme balap, tetapi ban belakang terus slide. Terutama di tikungan 7, 8, 11 dan 12,” beber pembalap asal Depok, Jawa Barat yang baru memiliki momongan ini.

Dimas mengakui kalau sebenarnya dirinya pun suka dengan tikungan 11 dan 12 yang tergolong high speed corner tersebut, tapi sayangnya karena ban belakang kerap slide maka pembalap di belakang memiliki  kesempatan untuk mengambil alih posisi darinya.

Hal ini tak terlepas dari kesempatan yang dimiliki Dimas untuk mencari waktu terbaiknya ketika sesi latihan di hari Jumat dan kualifikasi di hari Sabtu.

“Untuk Dimas, memang seakan tertinggal satu hari, akibat set up baru lebih dapat di sesi kualifikasi,” beber Anggono Iriawan selaku Senior Manager Motosport & Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) yang hadir di sirkuit.

(BACA JUGA: OtoRace: Gerry Salim Coba Perbaiki Teknik Pengereman Di FIM CEV Repsol Jerez)

Set up yang tertinggal ini, lantaran penggantian suspensi depan tahun 2016 yang justru membuat catatan waktu lebih baik ketimbang memakai suspensi tahun 2017.

Setidaknya, perjuangan Dimas untuk memberikan hasil terbaik untuk Merah Putih tetap membuahkan hasil.

Karena di seri Jerez ini pun Dimas mampu finish keempat, tepat di deretan pembalap yang kerap bertarung di ajang Moto2 World Champion alias MotoGP.

Semangat!

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.