Jajal Mesin Yamaha untuk Musim 2019, Valentino Rossi Mengaku Sedih

Ahmad Ridho - Jumat, 28 September 2018 | 13:56 WIB
Twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tidak terkesima dengan mesin produksi Yamaha untuk tahun 2019.

Dilansir dari Autosport, Rabu (26/9/2018), Valentino Rossi mengonfirmasi bahwa dia telah menjajal mesin baru pabrikan Iwata tersebut.

Dari percobaannya itu, Rossi menilai tidak ada perbedaan yang mencolok antara motor musim ini dengan musim depan.

"Ya, saya sudah mencoba edisi pertama dari mesin 2019, tetapi saya berpikir dan berharap mesin itu bukan pengembangan terakhir, cuma ada modifikasi kecil karena itu sangat mirip (dengan mesin 2018)," ujar Rossi.

(BACA JUGA:  Jangan Lewatkan, Dari 1 Agustus Sampai 31 Oktober 2018 Denda Pajak Dihapus, Balik Nama Gratis)

"Saya harap mereka (tim Yamaha) terus bekerja karena bagi saya mesin adalah masalah kami. Mereka harus membuatnya menjadi lebih baik," kata pebalap Italia itu.

Meski sudah mengonfirmasi perihal percobaan mesin 2019, Valentino Rossi menegaskan bahwa dia belum mencoba motor Yamaha secara keseluruhan untuk musim depan.

Hal ini diakui Rossi sebagai sesuatu yang membuat dia cemas.

Sebab, sudah dua tahun Yamaha tidak melakukan sesi uji coba awal untuk calon motor pada musim berikutnya.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular