Salah Valentino Rossi Jika Marc Marquez Belum Meminta Maaf ke Jorge Lorenzo

Arseen - Selasa, 25 September 2018 | 14:38 WIB
Twitter/motogp
Jorge Lorenzo crash di MotoGP Aragon

MOTOR Plus-online.com - Menurut Manuel Herreros, Mantan pembalap dunia, ada hal yang membuat Marquez tidak langsung datang ke tempat Lorenzo.

Hal tersebut adalah pengalaman dia saat berurusan dengan Valentino Rossi beberapa bulan lalu.

"Jika Marquez melakukannya, situasi (Lorenzo) akan panas karena Marquez sudah pernah mengalaminya dua kali dan itu berjalan dengan keliru saat meminta maaf langsung kepada Rossi," tutur Herreros.

"Marquez memang pebalap yang fantastis dan cepat, saya pikir tak ada salahnya datang dan meminta maaf. Itu adalah cara seorang gentleman, tetapi kejadian dengan Rossi (mungkin) sudah membuatnya mengurungkan niat baik itu," kata Herreros lagi.

Sebelumnya, Marquez pernah terlibat dalam insiden Thermas Clash bersama Rossi pada seri MotoGP Argentina 2018.

(BACA JUGA: Konflik Jorge Lorenzo Vs Marc Marquez Akan Dinikmati Valentino Rossi Musim Depan)

Persaingan sengit di antara kedua pebalap dalam memperebutkan posisi keenam membuat Rossi terjatuh.

Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu pun kemudian menyalahkan Marquez.

Mengetahui hal tersebut, Marquez langsung datang ke garasi Rossi untuk meminta maaf, tetapi usahanya itu ditolak oleh kru Yamaha.

Setelah itu, saat konferensi pers pada seri MotoGP San Marino 2018, Marc Marquez juga sempat mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan Valentino Rossi.

Namun, lagi-lagi usaha Marquez itu ditolak oleh Rossi di hadapan para awak media.

(BACA JUGA: Video Jatuhnya Jorge Lorenzo dari Berbagai Sisi, Siapa Nih Yang Salah?)

Peristiwa tersebut dinilai oleh Manuel Herreros sebagai penghambat Marquez untuk segera meminta maaf kepada Lorenzo.

Manuel Herreros, menilai Valentino Rossi (Movistar Yamaha) punya andil perihal belum adanya permintaan maaf yang disampaikan Marc Marquez kepada Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo (Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) terlibat konflik setelah Lorenzo mengalami crash di tikungan 1 selepas start balapan MotoGP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).

Gara-gara insiden itu, Lorenzo dikabarkan mengalami cedera berupa patah tulang kaki.

Mengenai nasib nahas yang dialami Lorenzo tersebut, Manuel Herreros menilai Marc Marquez seharusnya bisa memahami penderitaan sang rival.

"Saat seorang pembalap mengalami masalah patah tulang, tak sulit mengatakan bahwa dia (Marquez) juga merasakannya," kata Herreros yang dikutip dari Marca.

Jorge Lorenzo sempat meminta Marc Marquez untuk memohon maaf dan menjenguk keadaannya, tetapi hingga saat ini Marquez dikabarkan belum memenuhi permintaan calon rekan setimnya tersebut.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.