Posisi Ke-2 Klasemennya di Ambil Alih Dovizioso, Valentino Rossi Malah Komentar Seperti Ini

Arseen - Senin, 10 September 2018 | 17:48 WIB
Twitter.com/valeyellow46
Valentino Rossi

MOTOR Plus-online.com - Hanya mendapatkan sembilan poin tambahan menjadikan posisi Valentino Rossi yang semula berada di urutan kedua digeser oleh Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi kampiun di Misano.

Pembalap tim Movistar Yamaha itu merasa tidak kecewa meski terlempar ke posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2018.

Hasil tersebut membuat The Doctor pada balapan MotoGP San Marino 2018 yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018), Rossi finis di urutan ketujuh.

Setelah posisinya digeser Dovizioso, Rossi mengaku tidak kecewa.

(BACA JUGA: Yamaha Heran Kenapa Motornya Bertingkah Aneh di MotoGP San Marino)

"Itu masih sangat ajaib berada di posisi ketiga karena kami masih memiliki banyak hal untuk diperjuangkan di enam seri balapan yang tersisa," ujar Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kami harus tetap berkonsentrasi dan memberikan usaha maksimal. Namun yang jelas, saya masih merasa ini benar-benar ajaib bisa berada di urutan ketiga," ulang Rossi menegaskan.

Perasaan ajaib yang dimiliki oleh Rossi bukan tanpa sebab.

Pasalnya, hasil tersebut dinilai sangat bagus di tengah masalah yang dihadapi oleh timnya.

(BACA JUGA: Jorge Lorenzo Terus Terang Penyebab Dirinya Harus Cium Aspal Sirkuit Misano)

"Tentu saja ini masih akan tetap sulit untuk tetap mempertahankan posisi di urutan ketiga. Akan tetapi, kami harus tetap mencoba agar selisih poin dengan Dovizioso tidak terlalu jauh," ujar pebalap berusia 39 tahun itu.

"Saya juga memiliki lebih banyak poin dibandingkan Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Jadi kalau dilihat dari sudut pandang untuk meraih titel Kejuaraan Dunia, saya masih sedikit berpeluang," tuturnya.

Pada klasemen sementara, Rossi berada di urutan ketiga dengan raihan 221 poin.

Sementara itu untuk pemuncak klasemen MotoGP 2018 saat ini dipegang oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dengan perolehan 221 poin.

Menyusul Marquez, ada Dovizioso di urutan kedua dengan koleksi 154 poin.

Source : bolasport.com
Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.