Hasil Kualifikasi Marc Marquez Tahun Ini Jadi Yang Terburuk Sejak 2013, Ini Fakta-fakta Menarik di MotoGP San Marino

Fadhliansyah - Minggu, 9 September 2018 | 11:33 WIB
Twitter / @box_repsol
Jatuh dalam kualifikasi MotoGP San Marino, Marc Marquez berlari menuju garasi tim Repsol Honda untuk

MOTOR Plus-online.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami insiden kecelakaan saat sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP San Marino.

Kecelakaan tersebut membuat Marc Marquez terlempar dari motornya pada tikungan ke-15.

Dan di tahun ini, adalah hasil kualifikasi terburuk Marc Marquez di sirkuit Misano setelah bergabung di kelas MotoGP tahun 2013 lalu.

Berikut ini adalah fakta-fakta lain seputar MotoGP San Marino:

(BACA JUGA:Enggak Perlu Dorong, Kabel Kopling Putus Motor Tetap Bisa Jalan Kok)

1. Jorge Lorenzo mampu meraih pole positionnya yang ketiga di musim ini dan ke-68 dalam karier balapnya, pole position dua kali berturut-turut yang pertama sejak bergabung dengan Ducati pada tahun lalu.

2. Dani Pedrosa menjadi pembalap terakhir yang yang menjadi juara di MotoGP San Marino setelah start dari pole position di tahun 2010 lalu.

3. Jack Miller start dari posisi kedua sebagai pembalap tim independen yang paling cepat, ini merupakan hasil kualifikasi terbaiknya setelah pole position di MotoGP Argentina pada awal musim 2018.

4. Maverick Vinales menjadi yang ketiga tercepat, ini adalah hasil kualifikasi terbaiknya sejak bulan Juni lalu yang juga start dari posisi ketiga di Mugello.

(BACA JUGA:Cepat Banget! Enggak Sampai 3 Menit Setelah Jatuh, Marc Marquez Sudah Berada di Lintasan Lagi)

5. Marc Marquez akan memulai balapan dari posisi kelima, ini adalah hasil kualifikasi terburuknya sejak gabung di kelas MotoGP pada tahun 2013.

6. Valentino Rossi akan memulai dari baris ketiga, ini adalah kualifikasi terburuknya di Misano sejak 2011 lalu, yang berada di urutan ke-11 saat bersama Ducati.

7. Danillo Petrucci tahun lalu juga berjuang untuk menang di sirkuit Misano saat memulai balapan dari grid start kedelapan, saat ini ia juga akan start dari urutan kedelapan.

8. Alex Rins pernah menang dua kali di MotoGP San Marino, pada kelas Moto3 di tahun 2013 dan 2014.

(BACA JUGA:Tempati Pole Position di MotoGP San Marino, Jorge Lorenzo Akui Motornya Sudah Sempurna)

9. Dani Pedrosa yang menjalani Q1 untuk kelima kalinya tahun ini, termasuk di Misano, menempati posisi start 11, ia telah menang di MotoGP San Marino pada tahun 2010 dan 2016.

10. Franco Morbidelli yang start dari posisi 12, adalah pembalap kedua dari lima rookie tahun ini bersama dengan Takaaki Nakagami untuk bergabung dengan Q2 lebih dari sekali.

Twitter / YamahaMotoGP
Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018

Source : Motogp.com
Penulis : Fadhliansyah
Editor : Fadhliansyah




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular