Berat, Ditengah Persaingan yang Makin Ketat, Go-Jek Ikut Naikan Tarif Segini Per Kilometer

Ahmad Ridho - Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:46 WIB
Kompas.com
Ilustrasi ojek online.

MOTOR Plus-online.com - Setelah Grab menaikkan tarifnya, giliran Go-Jek juga ikut merevisi tarifnya kepada mitra pengemudinya.

Menurut Shinto Nugroho, Chief Public Policy and Governtment Relations Go-Jek, pihaknya sudah mengubah tarif Gojek yakni berkisar Rp 2.200-Rp 3.300 per kilometer untuk tarif jarak dekat.
Artinya kurang dari sembilan kilometer.

Sebelumnya, Go-Jek menerapkan tarif ke para mitra sebesar Rp 1.600 per km untuk jarak dekat.

"Itu tarif di luar jam sibuk dan sudah menjadi tarif tertinggi di industri ini," kata Shinto Nugroho, Senin (13/8/2018).

(BACA JUGA: Tabrakan Membuat M Fadli Harus Kehilangan Kakinya, Begini Nasib Pembalap Thailand yang Menabraknya Sekarang)

Shinto tidak menyebut secara pasti kapan tarif tersebut sudah berlaku.

Yang pasti, tarif tersebut sudah berlaku saat ini.

Syafrin Liputo, Kasubdit Angkutan Orang Direktorat Angkutan dan Multimoda Kementerian Perhubungan, menyambut positif kenaikan tarif tersebut.

Sebab ada tuntutan kenaikan tarif dari para pengemudi ojek online dan bila tuntutan tersebut tidak terpenuhi bakal melakukan demo saat pembukaan Asian Games 2018 nanti.

Source : wartakotalive.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.