Bukan Cuma Elektronik, Rossi Pastikan Masalah Yamaha Tidak Selesai Hingga Akhir Musim

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 13 Agustus 2018 | 14:39 WIB
Twitter @yamahamotogp
Valentino Rossi berdiskusi dengan Silvano Galbusera (kiri) dan Matteo Flamigni, ahli elektronik tim

MOTOR Plus-online.com - Hasil minor yang diraih dua pembalap tim pabrikan Yamaha di beberapa seri MotoGP terakhir menjadi sorotan.

Paling terlihat di race MotoGP Austria kemarin yang memperlihatkan pembalap tim pabrikan Yamaha tidak bisa bersaing dengan pembalap papan atas lain seperti Marc Marquez, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Hasil balap lain bikin Valentino Rossi sadar kalau masalah Yamaha bukan cuma di bagian elektronik.

Kacaunya, Rossi juga bilang kalau masalah ini tidak akan selesai hingga akhir musim.

(BACA JUGA : Analisa Hasil Balap MotoGP Austria, Jorge Lorenzo Banyak Ditolong!)

"Akhirnya semua orang di paddock sadar kalau masalah Yamaha bukan cuma di elektronik. Tetapi masalahnya juga berasal dari mesin," ucap Rossi dikutip dari Marca.

"Ini masalah besar, karena mesin sudah disegel sebelum musim dimulai dan tidak boleh disentuh sama sekali," kecewa Rossi.

The Doctor merasa agak kecewa karena dilain sisi pabrikan Honda dan Ducati juga terus melakukan improve di mesin dan elektronik mereka.

Di sirkuit yang mengandalkan tenaga mesin seperti Red Bull Ring, Rossi melihat ketertinggalan jauh Yamaha dibandingkan kompetitornya.

(BACA JUGA : Bengis... Video Raungan Suara Vespa Kawin Silang RX King, Garing Banget Boskuh)





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.