Terlalu Hebat, Bos Ducati Beberkan Hal yang Bisa Bikin Marquez Gagal Juara Dunia Tahun Ini

Ahmad Ridho - Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:47 WIB
Crash.net
Gigi Dall'Igna.

MOTOR Plus-online.com - General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'igna, menilai hanya Marc Marquez sendiri yang bisa menggagalkan misi dia untuk meraih gelar juara dunia.

Hingga 10 seri balap MotoGP 2018 yang sudah digelar, Marc Marquez memang tampil sangat kuat.

Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu, sudah delapan kali naik podium, lima di antaranya adalah podium puncak.

Terkini, Marquez berhasil finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Republik Ceska 2018 yang berlangsung di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

(BACA JUGA: Pukuli Pejalan Kaki dan Resmi Dipecat Grab, Oknum Driver Sempat Curhat Begini di Komunitas Grab Indonesia)

Meski hanya finis di peringkat ketiga dan di belakang duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, posisi Marquez di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 tidak terusik.

Melihat fakta ini, Luigi Dall'igna menyebut hanya kesalahan yang dibuat Marquez sendiri dapat membuat dia kehilangan gelar juara dunia.

"Marc Marquez adalah orang yang sulit untuk dikalahkan secara keseluruhan, dengan keunggulan 68 poin (dari Dovizioso), hanya dia yang bisa kehilangan gelar juara dunia," kata Luigi Dall'igna yang dikutip Corsedimoto.

"Kami (Ducati) hanya berpikir tentang balapan demi balapan," ucap dia lagi.

Source : bolasport.com
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular