Kecolongan, Kapolda SumSel Instruksikan Kapolres Tangkap Hidup Atau Mati Begal Yang Tewaskan Remaja 16 Tahun

Arseen - Rabu, 11 Juli 2018 | 14:09 WIB
Dokumen KOMPAS.com/ Aji YK Putra
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

MOTOR Plus-online.com - Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kapolda Sumatera Selatan, terlihat sangat berang lantaran aksi begal sadis di Palembang kembali terjadi.

Meskipun saat ini di Sumsel sedang dilakukan operasi preman di seluruh wilayah menjelang Asian Games.

Atas kejadian tersebut, jenderal bintang dua ini menegaskan kepada seluruh kapolres untuk mengambil langkah cepat mengungkap kasus tersebut dengan menangkap para pelaku.

“Jelas saya sangat tersinggung dan tertantang oleh pelaku ini. Sekarang kami lagi operasi preman, mereka malah beraksi. Kapolres jangan diam saja, harus ambil langkah cepat dan tegas,” kata Zulkarnain, Rabu (11/7/2018).

Perhelatan pesta olahraga Asian Games di Palembang, menurut Zulkarnain, merupakan hajatan penting dan mempertaruhkan nama baik negara Indonesia sebagai tuan rumah.

(BACA JUGA: Sadis! Belasan Begal Bacok Remaja 16 Tahun Hingga Tewas di Palembang, Honda Beat Korban Raib)

Oleh karena itu, dia meminta suasana kondusif harus diciptakan sebelum dan sesudah acara itu berlangsung.

Terlebih lagi atas aksi kejahatan begal.

Kapolres jangan tidur saja, cepat bertindak. Sudah saya instruksikan tangkap pelakunya hidup atau mati. Masyarakat juga diimbau harus waspada ketika keluar rumah, lebih baik di rumah saja jika malam kalau tidak ada urusan sangat penting,” ujarnya.

Penulis : Arseen
Editor : Arseen




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.