Begini Jawaban Panitia Soal Oktan Bensin Tidak Sesuai di Balap IRS

Mohammad Nurul Hidayah - Rabu, 11 Juli 2018 | 13:04 WIB
Istimewa
Salah satu tahap pengecekan bensin yang dipakai untuk balap IRS Sentul


MOTOR Plus-online.com - Sempat heboh kabar tentang dugaan oktan bensin Pertamax Turbo tidak sesuai yang digunakan tim balap di event Indospeed Race Series (IRS).

Heboh setelah Ade Rahmat, Manager tim Astra Motor Racing Team (ART) mendapatkan masalah di mesin motor balapnya yang terindikasi berasal dari bahan bakar.

Menggunakan alat tester oktan yang dibeli, Ade melakukan pengujian ke bensin yang digunakan di IRS.

Setelah dites, oktan bensin Pertamax Turbo terbaca hanya 86.

(BACA JUGA: Video Gokil.. Orang Ini Lompati 16 Bus dengan Motor, Valentino Rossi Aja Ngasih Jempol)

Sedangkan oktan bensin Pertamax yang dibelinya sendiri atau bukan dari panitia event balap terbaca 92 di alat yang sama.

Panitia pun angkat bicara soal masalah yang sedang berkembang ini.

Eko Ryanto yang bertanggung jawab mengontrol suplai bensin ke semua motor balap peserta IRS bilang kecil kemungkinan peserta dapat oktan yang jauh dari standar pemakaian untuk balap IRS.

"Kami bersedia dibandingan. Data oktan hasil pengujian tim ART Jakarta bisa dibandingkan," kata Eko Ryanto, perwakilan management IndoSpeed kepada GridOto.com, Rabu (11/7/2018).





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.